Yang Lagi HOT!

KATA SIAPA RAMADHAN ISTIMEWA?

By : JIM
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Tidak terasa, waktu berlalu begitu cepat, tiba-tiba saja kita sudah berada di penghujung bulan, dan sebentar lagi kita akan kembali menemui saat-saat yang istimewa. Tentunya, khususnya bagi umat Muslim. Apa itu? Tentu sobat pengunjung di sini sudah memahami apa yang saya maksud. Tidak lain dan tidak bukan, sesuatu istimewa yang saya maksud tersebut itu adalah bulan Ramadhan. Tetapi, benarkah bulan Ramadhan merupakan suatu bulan yang istimewa? Kata siapa bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa? Dan kenapa disebut sebagai bulan yang istimewa?

RAHASIA KEMENANGANKU : ANEH

By : JIM
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Selamat pagi sobat pengunjung. Duh, rasanya sudah lama banget nih tidak merawat blog ini dengan baik. Alasannya, tentu saja, pasti alasan konvesional yang sudah umum diketahui, yaitu "SIBUK". Yah, sebenarnya sesibuk-sibuknya, seharusnya saya masih bisa menuliskan sesuatu di blog ini, tetapi yah namanya alasannya. Dan di artikel akhir-akhir inipun hanya artikel singkat yang ala kadarnya. Dan kali inipun sepertinya begitu, sedikit mau curhat untuk menuh-menuhin isi blog saja sih. :D
Biar gak mati ini blog.

DAKWAH SEBAGAIMANA MAKAN

By : JIM
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Tujuan makan bukanlah untuk kenyang, melainkan untuk menghilangkan rasa lapar.

Sebagaimana makan, dakwahpun demikian. Tujuan kita berdakwah sesungguhnya bukanlah untuk membuat seseorang/ kelompok orang yang kita dakwahi menjadi bertaubat dan mendapat hidayah untuk kembali ke jalan yang lurus. Bukan! Bukan, itu tujuannya. Memangnya siapa kita? Hanya Allah-lah yang dapat memberikan hidayah ke dalam jiwa seseorang.

MENANAM POHON PULSA

By : JIM
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Hello, selamat pagi sobat pengunjung! Di pagi yang cerah ini, yuk kita mengkhayal/ berandai-andai terlebih dahulu. Hehe... Pernah gak sih sobat pengunjung, entah itu bercanda dengan orang lain ataupun mengkhayalkannya sendiri, mengandaikan jika saja kita bisa menanam pohon uang? Tentu pasti asyik dong, kalau berbuah/ berbunga dan kita butuh uang, tinggal petik aja deh uangnya. Hehe, kalau penulis sih pernah, biasanya bercanda sih. Tetapi, kalau kita berpikir rasional, tentu gak mungkin dong. MUSTAHIL! IMPOSSIBLE gitu!

Namun, walau menanam pohon uang itu adalah suatu hal mustahil, ada loh suatu hal yang mungkin juga agak tidak rasional kalau dipikir secara awam, yaitu menanam suatu pohon yang setara dengan uang. Setara dengan uang? Maksud saya adalah PULSA! Tentu, kalau mau beli pulsa pakai uang, kan? Dan juga nominalnya pulsa biasanya seperti nominal uang, pakai penyebutan rupiah juga gitu. Jadi, yang dimaksud penulis di sini adalah menanam pohon pulsa. Ya, ini beneran menanam pohon pulsa, bukan kiasan atau sebagainya, tetapi bener-bener menanam. Dan kalau sudah berbuah, kita bisa memetik pulsa tersebut, sehingga gak perlu lagi deh mengeluarkan uang untuk beli pulsa.

MENJADI TAK TERKENAL

By : JIM
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Belakangan ini, setidaknya beberapa bulan yang lalu dan terakhir dengar bulan lalu, saya sering mendengarkan kisah tentang Uwais Al-Qarni. Siapa dia? Dia adalah sesosok manusia yang tidak terkenal di kalangan manusia. Jadi wajar bila kalian tidak mengenalnya. Tetapi, jika kalian sering mendatangi kajian atau mendengarkan kisah-kisah penuh hikmah, mungkin kalian tidak asing dengan nama tersebut. Secara singkat, Uwais adalah sesosok manusia fakir yang tidak dikenal oleh kebanyakan orang, tetapi Rasulullah pernah mengabarkan kepada para sahabatnya bahwa dia (Uwais) disebut sebagai ‘Penghuni Langit’, sangat terkenal di kalangan malaikat di langit dan doanya mustajab (tidak akan tertolak). Oleh karenanya Rasulullah berpesan bahwa bila para sahabat bertemu dengan sosok Uwais, maka mintalah doa kepadanya. Nah, kok bisa ya, para sahabat yang agung tersebut itu justru malah diminta kepada sesosok yang tidak dikenal? Memang siapa Uwais sebenarnya dan kenapa dia bisa menjadi begitu mulianya?

EDITOR NASKAH KEBENARAN

By : JIM
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... 

Setidaknya, ada tiga alasan kenapa melakukan kesalahan.
Yang pertama, karena benar-benar tidak tahu kebenarannya.
Yang kedua, karena meragukan kebenaran atau menganggap kesalahan itu adalah kebenarannya (mungkin karena telah disusupi sugesti/ persepsi menyimpang).
Dan terakhir, karena menolak kebenaran.

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -