Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Selasa, Februari 19, 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Beberapa hari yang lalu, gak sengaja aja membaca sebuah artikel tentang 100 negara termiskin di dunia. Selidik punya selidik, niat hati ingin mengetahui sejauh manakah miskinnya Negara ini di mata dunia, oh ternyata… Eh, tetapi pas baca tuh, terkejut pula ketika mengetahui bahwa China juga masih tergolong 100 Negara termiskin. Nah loh… padahal merupakan Negara yang menguasai pasar Asia, ternyata masih juga miskin. Eh, tetapi penggolongan ini didasarkan pada pendapatan per kapita loh yah. Jadi mungkin masih wajar, mengingat besarnya jumlah penduduk Negara China.
Ups, bagi yang belum tau apa itu pendapatan per kapita, akan saya beri pengertian singkatnya deh…
Pendapatan per kapita yaitu besarnya pendapatan rata-rata suatu Negara. Yang itu artinya, hasil pembagian pendapatan Nasional (pendapatan keseluruhan) dari suatu Negara dibagi dengan jumlah penduduk Negara tersebut. Jadi, wajarlah, bila mengingat besarnya penduduk Negara China yang membeludak.
Dan, inilah daftar 100 Negara termiskin tersebut, silahkan cek berada di manakah Indonesia, serta penguasa pasar Asia (China)...
1.      Zimbabwe $200
2.      Congo, Democratic Republic of the $300
3.      Burundi $400
4.      Liberia $500
5.      Guinea-Bissau $600
6.      Somalia $600
7.      Central African Republic $700
8.      Eritrea $700
9.      Niger $700
10.  Sierra Leone $700
11.  Afghanistan $800
12.  Ethiopia $800
13.  Malawi $800
14.  Mozambique $900
15.  Rwanda $900
16.  Togo $900
17.  Nepal $1,000
18.  Comoros $1,100
19.  Guinea $1,100
20.  Madagascar $1,100
21.  Uganda $1,100
22.  Burma $1,200
23.  Gambia, The $1,200
24.  Mali $1,200
25.  Burkina Faso $1,300
26.  Haiti $1,400
27.  Sao Tome and Principe $1,400
28.  Tanzania $1,400
29.  Bangladesh $1,500
30.  Benin $1,500
31.  Ghana $1,500
32.  Zambia $1,500
33.  Chad $1,600
34.  Lesotho $1,600
35.  Tuvalu $1,600
36.  Cote d’Ivoire $1,700
37.  Kenya $1,800
38.  Korea, North $1,800
39.  Senegal $1,800
40.  Tajikistan $1,800
41.  Mauritania $1,900
42.  Solomon Islands $1,900
43.  Cambodia $2,100
44.  Laos $2,100
45.  Kyrgyzstan $2,200
46.  Nigeria $2,200
47.  Sudan $2,200
48.  Kosovo $2,300
49.  Micronesia $2,300
50.  Papua New Guinea $2,300
51.  Cameroon $2,400
52.  Moldova $2,500
53.  Timor-Leste $2,500
54.  Pakistan $2,600
55.  Yemen $2,600
56.  Uzbekistan $2,700
57.  India $2,900
58.  Marshall Islands $2,900
59.  Vietnam $2,900
60.  Nicaragua $3,000
61.  Mongolia $3,300
62.  Philippines $3,400
63.  Fiji $3,700
64.  Honduras $3,700
65.  Kiribati $3,700
66.  Congo, Republic of the $3,800
67.  Djibouti $3,800
68.  Indonesia $3,900
69.  Guyana $4,000
70.  Iraq $4,000
71.  Morocco $4,000
72.  Cape Verde $4,200
73.  Paraguay $4,300
74.  Sri Lanka $4,400
75.  Tonga $4,400
76.  Maldives $4,500
77.  Bolivia $4,700
78.  Vanuatu $4,700
79.  Bhutan $4,800
80.  Syria $4,900
81.  Georgia $5,000
82.  Jordan $5,000
83.  Nauru $5,000
84.  Samoa $5,000
85.  Swaziland $5,100
86.  Guatemala $5,400
87.  Egypt $5,500
88.  Namibia $5,500
89.  Turkmenistan $5,800
90.  China $6,100
91.  Albania $6,400
92.  El Salvador $6,400
93.  Armenia $6,600
94.  Bosnia and Herzegovina $6,600
95.  Algeria $7,100
96.  Ecuador $7,700
97.  Jamaica $7,700
98.  Ukraine $7,800
99.  Tunisia $8,000
100.   Palau $8,100
Oh, maaf sebelumnya, tetapi saya tidak menjamin ke-valid-an dari data tersebut yah… Karena saya sendiri asal comot dari blog di sini. Dan saya sendiri masih gak tau tuh pemilik blog dapat dari mana data-nya serta dia juga tidak memberikan sumber valid-nya dan saya juga sudah bertanya tapi belum ada jawaban. Tetapi, waktu pemostingan artikel tersebut masih belum lama koq, akhir tahun 2012. Jadi, kalau data-nya valid, maka ini adalah kondisi Negara-negara termiskin di dunia baru-baru ini.
Yah… tetapi karena saya cuma ingin sekadar share dan ingin merenungkan diri bersama pembaca sekalian (ya, jika ada yg mau) mengenai kondisi Indonesia yang seperti ini, jadinya saya comot deh sebagian artikelnya (informasinya).
Humh…. Yah… jadi beginilah Indonesia, mau diapain lagi yah? Kayaknya susah banget deh kalo mau mengubah negeri ini sementara hanya ada sebagian kecil warganya yang peduli dan sadar mengenai kondisi Negara yang bisa dibilang mungkin semakin memburuk.
So, bagi pembaca, yuk mari kita mencoba untuk melakukan sebuah perubahan, walau mungkin itu sangat kecil dan tiada arti. Tetapi, lebih baik kecil/ sedikit, daripada tidak sama sekali. Siapa tau dari perubahan kecil kita dapat menjadikan Negara Indonesia ini terlepas dari kategori di atas..
#Semangat_Perubahan ^_^

{ 32 Comments... read them below or Comment }

  1. klo Cina aja masuk daftar negara miskin maka Indonesia pun wajib masuk daftar jg..

    sy suka kalimat pd paragraf terakhir! *smile

    BalasHapus
  2. hehe....
    iya...
    penguasa pasar Asia aja sampe masuk ke 100 termiskin di dunia...
    apalagi Indonesia???

    tapi, dari kondisi inilah seharusnya kita bisa membangkitkan diri dan semangat untuk merubahnya... ^_^

    BalasHapus
  3. indonesia di posisi 68 ya..
    gimana ini, yg miskin makin miskin aja

    BalasHapus
  4. ya.. makanya sob, generasi penerus bangsa seharusnya bisa membenahi diri..

    BalasHapus
  5. Mungkin kalo pemrintah kita pintar,pasti negara kita tidak terdaftar katgori di atas,
    (seribu untuk negara dari rakyat,seratus ribu untu rakayat dari negara)

    BalasHapus
  6. ya sob...
    itulah masalahnya...
    tetapi bagaimanapun juga, kita tidak boleh menyalahkan siapa2...

    BalasHapus
  7. beneran ga tu
    ternyata mash bnyak yg lebih2 miskin dr negara kita

    BalasHapus
  8. ya, iya lah...
    dunia ini luas..
    jangan menganggap negara ini paling miskin sob...
    miris juga sih sebenarnya, tapi karena itu kita harus bangkit...

    BalasHapus
  9. kayaknya ini survei gak jelas deh, mana thailand? Per kapita thailand sekitar US$4000 kok gk masuk? Ini thn berapa ya mas? 2013 PDB Indonesia sekitar US$950 Bilion Usd, per kapita mungkin sekitar US$4000-an, ada peningkatan alhamdulilah, tpi korupsinya harus benar2 di hapus, dan cepat ganti presiden ! Udah gerah ane, hehe :D, Presiden SBY cuma duduk dan menikmati jabatan.

    BalasHapus
  10. ini sekitar tahun 2012, kalo sekarang udah ganti, saya kurang tahu, tapi terima kasih atas infonya... ^_^

    BalasHapus
  11. Kalau saya miskin gpp asalkan hidup Islam dan bahagia.. ^^

    BalasHapus
  12. tapi kalo bisa, ya kaya dan bermanfaat bagi Islam dan orang lain, dengan tetap hidup bahagia tentunya... ^_^

    BalasHapus
  13. Indonesia ya indonesia yg harus berobah tu manusia a
    bangsa a kn ttp sprti tu klo manusia a berobah pasti bngsa a berobah ^~;^

    BalasHapus
  14. ya itu masalahnya...
    kesadaran warga Indonesia ini sangat minim, so susah deh kalo maw ngerubahnya...

    BalasHapus
  15. ada istilah kemiskinan adalah sebuah produk, indonesia termasuk negara miskin dengan jumlah hutang terbanyak, korup tebanyak juga,,, apa saja diindonesia ini bisa dikorup, tapi sejelek jeleknya negara kita, sebagai generasi bangsa ya kita harus mendukung upaya politik kearah yang lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, justru karena negara kita masih jelek maka generasi kitalah yang memperbaikinya...

      Hapus
  16. China adalah kuasa besar ekonomi asia la....ko ckp miskin??? Bongok betul admin ni bodohhhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya, kalau belum baca atau gak bisa memahami suatu kata jangan menge-judge bodoh seseorang, dibaca dulu, sudah jelas di akhir mengatakan bahwa itu hanya berdasarkan nilai per kapita. memang benar ekonomi UNTUK NEGARA-nya tinggi (bahkan menguasai), tetapi bila dihitung dengan jumlah rakyat yg membeludak, maka nilai kapitanya terhitung kecil -_-

      Hapus
    2. Betul tu .itukan dihitu dari pendapatan perkapita jadi karna penduduk di china membeludak jadi tidak dapat menyentuh rakyat kalangan bawah
      ①②③

      Hapus
    3. jangan liat china beijing doang sob, china negara luas, banyak rakyatnya yang masih hidup di gunung

      Hapus
  17. sam royz yg bilang bdoh n sok pinter, ciba memang miskin krna penduduknya trlalu bnyak dn d situ rata" usaha milik ngra bukan perorangan.

    saya percaya untk ke dpn indonesia akan jauh lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, setuju sekali sob.
      dan saya menaruh harapan pada negeri kita tercinta ini.

      Hapus
  18. Syukurin saja sob alhamdulilah negara kita tidak terlalu miskin didunia,coba lihat deretan teratas masih banyak yang lebih susah di bandingin kita,tetap syukuri hidup dan tinggal di NKRI.terimoh kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang penting bersyukur aja ya. :)

      Hapus
  19. JAYA LAH INDONESIA YEEEE SEMANGAT TUK BANGUN NEGARA KITA, (GAB) GERAKAN AYO BERUBAH..... ^_^

    BalasHapus
  20. SEMUANYA HARUS TAAT MEMBAYAR PAJAK AGAR NEGARA KITA AKAN MAJU

    BalasHapus
  21. semoga negara2 tsb bisa bangkit dari kemiskinan :D

    BalasHapus
  22. Almost all countries must have experienced cases of corruption , but there are also countries where corruption has become a habit that is difficult to eradicate .
    togel singapura

    BalasHapus
  23. semoga indonesia makin maju...ayuh indonesia,kondisi di indonesia sama seperti di malaysia..banyak korupsi, pemimpin makan duit rakyat..semoga keadaan itu boleh berubah..salam dr malaysia

    BalasHapus
  24. FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSid007

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -