Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Rabu, Maret 09, 2011

9. Kelinci




Hewan ini adalah salah satu hewan tercepat yang memiliki kemampuan melompat. Mereka mampu berlari dengan kecepatan 72 km/jam, jadi sangat sulit untuk ditangkap para pemangsa.
 








8. Kanguru merah



Mereka adalah hewan pelompat tercepat di antara hewan-hewan. Mereka mampu melompat dengan kecepatan 56 km/jam.










7. Klipspringer
Klipspringer adalah antelop kecil dengan mantel tebal berduri memberikan perlindungan terhadap cedera ketika bertabrakan dengan batuan. Tinggi hewan ini sekitar 1,5 m, mereka bisa melompat 10 kali tinggi badan mereka. Mereka adalah hewan mamalia yang melompat tertinggi di antara para hewan dibandingkan ukuran tubuhnya.








6. Belalang



Hewan ini bisa melompat sejauh 20 kali ukuran badannya. Bayangkan saja orang yang bisa melompat sejauh ukuran lapangan basket.
 












5. Tikus kanguru













Tikus kanguru banyak ditemukan di Amerika Utara, lebih tepatnya di wilayah negara bagian California, Amerika Serikat. Panjang tubuhnya sekitar 15cm, belum termasuk ekornya, jika ditambah dengan ekor, panjangnya mencapai 20cm. Hewan ini bisa melompat sejauh 45 kali ukuran badannya. Bayangkan saja seseorang yang bisa melompat sejauh ukuran lapangan bola. Mereka adalah hewan mamalia yang melompat terjauh dibandingkan ukuran tubuhnya.





4. Katak pelompat
FrogHopper(Katak Pelompat) bukanlah benar-benar seekor katak, tapi mereka adalah serangga yang mirip dengan katak, mereka mengisap getah yang melapisi tanaman dengan gumpalan ludah berbusa. FrogHopper memiliki panjang sekitar 0,2 inch (6mm). Hewan ini bisa melompat 70 kali tinggi badannya.











3. Laba-laba pelompat
Berbeda dari laba-laba spesies lainnya yang membuat jaring dan menunggu mangsa, laba-laba pelompat lebih suka menyerang mangsanya dengan cara melompat, sesuai dengan nama yang disandangnya. Laba-laba ini demikian ahlinya sehingga mampu menangkap serangga yang yang sedang terbang dari jarak setengah meter lebih. Teknik mengagumkan ini berkat daya tekan hidrolik pada kedelapan kakinya sehingga hewan ini bisa melompat 100 kali panjang tubuhnya. Itu sama halnya dengan seseorang yang bisa melompati 2 pesawat jet besar.







2. Katak pohon
Katak ini memiliki panjang tubuhnya sekitar 5-10cm. Katak ini aktif terutama pada malam hari. Jari-jari selaput renang pada tangannya hanya setengahnya atau bahkan tidak ada, namun memiliki telapak yang lengket, sehingga mereka sangat pandai memanjat. Mereka bisa melompat 150 kali panjang tubuhnya. Bayangkan seseorang yang bisa melompat sepanjang kapal Titanic. Mereka adalah hewan pelompat terjauh ke-2 dibandingkan ukuran tubuhnya.








1. Kutu
Hewan yang sudah dikenal banyak orang ini merupakan hewan pelompat terbaik. Mereka adalah hewan pelompat terjauh dan tertinggi di antara hewan dibandingkan ukuran tubuhnya. Hewan ini bisa melompat setinggi 220 kali panjang tubuhnya/ 150 kali tinggi badannya dan mampu melompat sejauh 350 kali lebih jauh dari panjang tubuhnya. Saat melompat kutu mampu berakselerasi 50 kali lebih cepat dibandingkan pesawat luar angkasa. Tanpa kulit luar pelindungnya, diperkirakan kutu ini akan hancur karena cepatnya.

{ 2 Comments... read them below or Comment }

  1. ternyata katak pelompat itu serangga toh bukan amfibi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga baru tau.

      Hapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -