Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Rabu, Juni 29, 2011

Pernah terjadi di Rusia disebuah negeri yang terkenal atheis, seorang pria pergi ke tukang cukur. Saat rambutnya dicukur ia terserang kantuk. Sehingga membuat seorang tukang cukur kesal, dan untuk membuatnya agar tidak kantuk si tukang cukur mengajaknya bicara.
“Pak.. apakah bapak termasuk orang yang percaya dengan adanya Tuhan?”
Pelanggan menjawab, “Ya... saya percaya dengan adanya Tuhan!”
“Mengapa anda bertanya demikian”, pelanggan balik bertanya.
“Kalau benar didunia ini ada Tuhan, dan sifatNya adalah maha pengasih dan penyayang, menurut saya tidak mungkin didunia ada orang yang punya banyak masalah, terlilit hutang, terserang penyakit, kelaparan, kemiskinan dan lain-lain. Ini kan bukti sederhana bahwa didunia ini tidak ada Tuhan.” Tukang cukur berbicara dengan lantang.

Si pelanggan terdiam, dalam hati dengan keras ia mencari jawabannya. Namun sayang sampai cukuran selesai ia belum juga menemukan jawabannya. Maka pembicaraan pun terhenti, sementara si tukang cukur tersenyum sinis, seolah ia telah memenangkan perdebatan.


Akhirnya saat cukuran selesai, si pelanggan bangkit dari kursi dan memberikan ongkos yang cukup atas jasa cukuran. Namun dalam langkahnya, ia masih tetap mencari jawaban atas perdebatan kecil yang baru ia jalani. Saat berdiri didepan pintu barbe shop, ia tarik tungkai pintu kemudian hendak melangkahkan kakinya keluar. Dan pada saat itu Alloh SWT mengirimkan jawaban untuknya. Matanya tertumbuk pada seorang pria gila yang berparas awut-awutan. Rambut panjang tak terurus, janggut lebat berantakan.

Demi mencermati gerak geriknya, pintu barbe shop yang tadi telah ia buka maka ditutup kembali. Ia pun datang lagi kepada tukang cukur dan berkata “Pak… menurut saya yang tidak ada didunia ini adalah TUKANG CUKUR..!”.
Merasa aneh dengan pertanyaan itu, tukang cukur balik bertanya, “Bagaimana bisa anda berkata demikian, padahal baru saja rambut anda selesai saya pangkas..!”
"Begini pak, di jalan saya dapati orang yang kurang waras. Rambutnya panjang tak terurus, janggutnya pun lebat berantakan. Kalau benar didunia ini ada tukang cukur, rasanya tidak mungkin ada pria yang berperawakan seperti itu!” si pelanggan menyampaikan penjelasannya.
Tukang cukur tersenyum, sejenak dengan entek ia berkata. “Pak.. bukan tukang cukur yang tidak ada didunia ini, masalah sebenarnya adalah pria gila yang anda ceritakan tadi tidak mau hadir dan datang kesini, ketempat saya… andai ia datang maka rambut dan janggutnya akan saya rapikan sehingga ia tidak berperawakan seperti itu!”

Tiba-tiba.... si pelanggan meledakkan suaranya, “Naaaahhhhhhh…. itu dia jawabannya!!, rupanya anda juga telah menemukan jawaban dari pertanyaan yang anda lontarkan!!”
“Apa maksud anda!”, si tukang cukur bingung tidak mengerti dengan pertanyaan pelanggannya.
“Anda kan bilang… bahwa didunia ini banyak manusia yang punya masalah, kalau saja mereka datang kepada Tuhan pastilah masalah mereka akan terselesaikan. Persis sama kejadiannya bila pria gila tadi datang kemari dan mencukurkan rambutnya kepada anda!”, si tukang cukur hanya bengong tanpa bisa berkata apa-apa lagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -