Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Kamis, Juni 20, 2013

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Sebelumnya baca dahulu postingan sebelum ini. Karena postingan kali ini merupakan kelanjutan dari postingan tersebut.


Setelah menyadari akan penipuan tersebut, entah mengapa muncul dalam benak saya ingin mencari apakah benar facebook tidak menyediakan fitur untuk mengetahui siapa yang melihat profil facebook kita. Yah… hanya sekadar untuk memastikan kebenarannya. Eh, tetapi kenapa ketemunya tutor mengenai cara untuk mengetahuisiapa yang melihat profil facebook. Terlebih, cara yang satu ini bisa dibilang menggunakan cara manual, gak pake pihak ketiga gitu. Dan juga aku kalau dalam masalah seperti ini (yang berhubungan dengan programming) lebih suka cara manual dibandingkan jika harus menggunakan pihak ketiga. Karena kalau pake cara manual, skill-nya dapat. Gak kayak pake pihak ketiga, yang tinggal klik-klik dan ikuti petunjuk, terlebih terkadang, jika pake pihak ketiga kita belum tentu tahu kebenarannya, terkadang hanya menipu dan merugikan seperti yang ku sebutkan pada postingan sebelumnya.

Nah… yang ku maksud dengan cara manual, yaitu tutornya seperti ini :
1. Login facebook terlebih dahulu.
2. Masuk Profil / Kronologi sobat.
3. Sudah masuk profil, Klik kanan di sembarang tempat, kemudian View Page Source.
4. Setelah itu, tekan CTRL+F kemudian ketikan InitialChatFriendsList.
5. Disana ada angka-angka seperti "17022859xx","1000002429597xx" sesudah kata "list", kopikan salah satu angka tersebut ke dalam URL Facebook, misalnya : http://www.facebook.com/17022859xx.
6. Maka akan terlihat siapa saja yang melihat akun profil kita.
(tutor ini ku dapat dari sini, dengan pengeditan seperlunya tentunya)
Nah… karena ini caranya manual, gak pake pihak ketiga dan gak merugikan, makanya aku percaya aja, ternyata ada juga caranya untuk mengetahui siapa yang melihat profil facebook kita.

Ups, tetapi memang, itu hanya awalnya saja. Karena setelah aku melakukan semedi 10 menit lebih 19 tahun, eh, maksudnya, setelah ku usut dan ku telaah lebih dalam, ternyata aku mendapatkan ilham dari langit. Hehe…. Bukan, hanya saja aku menarik kesimpulanku sendiri berdasarkan insting dan pemikiran pribadiku.

Dan berdasarkan pemikiranku tersebut, cara ini bukan untuk mengetahui siapa yang melihat profil facebook kita, tetapi lebih tepatnya untuk mengetahui orang-orang yang akhir-akhir ini kita berinteraksi pada mereka. Ya, sekadar untuk mengetahui siapa yang berinteraksi pada kita, baik itu yang akhir-akhir ini ataupun yang sering melihat facebook kita. Jika kita melihat pada page source tersebut, akan ada banyak sekali nomor ID milik teman-teman pada facebook kita, kalau berdasarkan pada sumber yang ku peroleh tersebut, katanya sih urutannya itu berdasarkan siapa yang paling sering berkunjung hingga yang jarang. Tetapi, berdasarkan pengamatanku, itu sih hanya urutan yang didasarkan pada siapa orang yang sering berinteraksi pada kita.

Jikalau itu hanya berdasarkan siapa yang sering berinteraksi dengan kita, sebenarnya kita bisa melihatnya pada kotak obrol di pojok kanan bawah, seperti gambar di sebelah ini.
Nah, di situ kan dibagi menjadi dua, yaitu yang berada di atas tulisan ‘more friends’ dan yang berada di bawah tulisan tersebut. Kalo yang berada di atas adalah yang akhir-akhir ini berinteraksi dengan kita, dan urutannya pun berdasarkan siapa paling sering, jadi bisa dikatakan yang paling atas adalah orang yang paling sering berinteraksi dengan kita. Sedangkan yang berada di bawah adalah yang belum berinteraksi dengan kita akhir-akhir ini. Nah… kalo dicocokin dengan cara berdasarkan tutor di atas, kayaknya sama deh…

So, kesimpulannya, tetap pada keyakinan pertamaku, yaitu gak ada cara untuk mengetahui siapa saja yang mengintip profil facebook kita. Tetapi, ingat! Itu hanya berdasarkan pengamatan dan penafsiranku yah… Hanya pendapat pribadi. Selebihnya, Wallahu a’lam..

{ 6 Comments... read them below or Comment }

  1. Yang iya mah saya malah jadi penasaran kenapa ada orang yang mau tau banget orang2 yang melihat profilnya,, hehe. Kalau saya mah,, sok waelah kalau mau lihat2 mah.. Gak ada yang aneh2 ini :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. oohh...
      kirain yg bagus kyk softwarenya di www.PENGINTIP.com itu bro

      Hapus
  2. hehe.... iya, sebenarnya saya juga gak begitu peduli siapa yg melihat profil saya, terserah2 yg ngelihat deh... :p
    tapi yah gitu, kebetulan ja nemu tutor.. :)

    BalasHapus
  3. klo urusan ginian sy angkat tangan dech...
    makasih tips2x sob *smile

    BalasHapus
  4. waduh...
    tenang ja, saya gak nodong sob... ^_^

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -