Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Selasa, September 03, 2013

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Selamat tengah malam sobat, hehe..
Lama gak pernah update blog, yah... mungkin kira-kira lebih dari seminggu, eh tiba-tiba postingan di tengah malam gini. Hehe, maklum, sibuk dengan ospek dan tugas awal kuliah...
(Ups... ketahuan deh kalau masih mahasiswa baru)
Dan sebenarnya juga mau postingan kemarin, tetapi baru sempat menulis sekarang ini (di tengah malam seperti ini).


Yah, di postingan kali ini mungkin masih tidak begitu jelas mau postingan apa? Mungkin hanya bercerita tentang kejadian seputar ospek. Ospek? Siapa sih yang enggak tahu? Bahkan, pelajar yang belum mengalaminya pun kebanyakan sudah pada tahu bagaimana ospek gitu. Mungkin ada yang membayangkan yang macam-macam. Yah... tetapi di sini bukan mau menjelaskan apa ospek itu atau bagaimana, tetapi mungkin hanya akan menge-share sudut pemikiranku mengenainya...

Dalam ospek, mungkin banyak yang mengira dalam ospek itu senior bersikap tegas ataupun bahkan galak, tetapi itu tidak lain untuk menguji para mahasiswa baru. Yeah.. it's fine.. Aku juga setuju, sikap-sikap semacam itu untuk membangun mental mahasiswa baru dan kedisiplinan mereka. Ya, dengan cara mungkin bersikap keras, kegiatan-kegiatan yang menggila, dan tugas yang sebenarnya tak mungkin untuk dikerjakan dalam waktu relatif singkat. Itu semua tidak lain dan tidak bukan untuk mahasiswa baru itu sendiri. Tetapi, ada tetapinya... humh.... bagaimana yah ceritanya...

Ospek yang aku jalani selama semingguan kemarin ini, dimulai dari pukul 06.00 pagi hingga sekitar 18.30 sore. Itu belum terhitung perjalan yang aku tempuh untuk ke kampus sekitar 30 menit. Nah... memang, ospeknya hanya sampai sekitar Isya', tetapi... masih tetapi... Tugas yang diberikan senior itu loh... Yang tadi ku sebut dengan 'sebenarnya tak mungkin untuk dikerjakan dalam waktu relatif singkat', yah... hanya semalam. Mana tugasnya juga langsung akan diperiksa di pagi harinya. Kalau tugas individu sih mungkin masih gak masalah, aku masih bisa santai dan mengerjakan di rumah, tetapi ini kelompok... Ya, kelompok, bersama dengan mahasiswa baru lainnya yang belum aku kenal. Sisi positifnya sih memang hal seperti itu bermanfaat agar memaksa kita untuk saling berkenalan. Tetapi... sisi lainnya itu loh... Aku harus masih mengerjakan bersama yang lainnya hingga sekitar pukul 01.30-02.00 dini hari. Yah... jadi bisa dibayangkan bila aku pulang hingga di rumah sekitar pukul 02.30 dini hari. Setelah itu langsung tepar sejenak, dan bangun lagi pukul 04.30. Yah... bisa dihitung sendiri deh waktu tidurku..

Sebenarnya bukan masalah itu yang paling membuatku rada kesal, tetapi... EHM... pernah dengar kan hadits yang terjemahannya semacam ini :

Dari ’Aisyah radhiyallahu ’anha, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu (rutin) walaupun itu sedikit.”
(HR. Muslim no. 783)

Ataupun hadits-hadits lain yang isi intinya sama, yaitu untuk rutin dalam beramal-ibadah. Ya, setidaknya selama ini, walau hanya amal-amal kecil, saya sudah mencoba untuk melakukannya secara rutin. Nah... di sini lah masalahnya, bayangkan saja, ospeknya dari pagi hingga menjelang Isya' full, kemudian ditambah dengan mengerjakan tugas-tugasnya di malam hari, yah... bisa dibayangkan sendiri, saya gak perlu menyebutkan amalan apa saja yang saya tinggalkan (tidak bisa saya lakukan secara rutin seperti biasa) selama ospek.
NB: ibadah yg dimaksud adalah selain Shalat (ibadah) Fardhu

Ah-- enggak tahu lagi deh... Mungkin itu memang kesalahan saya sendiri. Oh, karena sekarang saya sudah kembali fokus untuk belajar, sepertinya saya akan sering vakum/ jarang update blog..
Yah... setidaknya itulah yang awalnya ingin ku katakan, tetapi eh tadi pagi langsung aja dapat tugas awal untuk membuat blog dan menceritakan sesuatu di dalamnya (bagi yang sudah punya blog langsung bercerita di blog lamanya). Dan apa yang harus aku ceritakan? Next post deh bakal tahu sendiri.
Dan juga.. ah, iya, aku kan kuliahnya jurusan IT, pasti setelah ini banyak akan berhubungan dengan dunia maya.. So, sepertinya aku gak bisa mengatakan bahwa akan vakum dari dunia blogging, yah... tetapi lihat kondisi saja.
Dan satu lagi, bagi yang ingin tahu aku kuliah  di mana (kalau gak ingin ya sudah), aku berkuliah di sebuah kampus yang terkenal maju di bidang robotikanya, banyak memenangkan kompetisi robotika baik Nasional maupun Internasional.
Dan satu hal terakhir lagi (benar-benar terakhir nih), jika ada yang penasaran dan heran kenapa di awal postingan ini menggunakan gambar pembukanya seperti itu, tetapi isi postingan ini sama sekali tidak menyinggung mengenainya. Maka jawabannya adalah karena itu adalah hasil tugas ospek di hari terakhir ospekku. Dan yang di tengah itu adalah hasil kerjaan alias karya cipta gugus-ku/ kami.

Yapz.... sekian saja yah... Next post....

{ 4 Comments... read them below or Comment }

  1. Selamat menempuh tugas baru.. saya doakan lancar kuliahnya :)

    BalasHapus
  2. amin.. Alhamdulillah sudah didoakan...
    terima kasih...

    BalasHapus
  3. ow ow,, adik maba nih :-)
    semangat ya dekkk jangan bandel ,,, ckck
    .
    Hem... begitu...
    yah, semoga mendapat gantinya......

    BalasHapus
  4. waduh, waduh... ada seniornya nih... :p
    ya, amin, makasih...

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -