Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Rabu, Oktober 30, 2013

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Hei, hei, bertemu kembali di ShadowZ Space. Pada kesempatan kali ini mau kembali membagikan tentang tugas kuliahku nih (daripada vakum mulu). Berbeda dengan sebelumnya yang merupakan tugas lama, kali ini merupakan tugas dua atau tiga minggu.
Dan tugas yang diberikan tersebut adalah tentang flash, yang sebenarnya ada dua tugasnya, yaitu tugas individu dan tugas kelompok. Jika tugas individu membuat materi pembelajaran (terserah materi apa), sedangkan tugas kelompoknya adalah membuat game flash edukasi.


Tetapi yang ku bagikan kali ini adalah tugas individunya dahulu, coz yang game juga belum selesai, masih tersisa deadline sekitar satu minggu.

Ini adalah saat pertama kali aku belajar membuat flash. Bingung? Tentu saja. Aku sama sekali belum pernah mengubrak-abrik flash dan tiba-tiba aja mendapat tugas semacam itu. Tentu saja aku bingung. Terlebih awalnya ku kira yang tugas individu dikumpulkan seminggu setelah pembagian tugas tersebut. Dan kalau mengingat waktu seminggu, itu cuma cukup untuk belajarnya aja, ataupun kalau bisa mengerjakan tugas jadinya ala kadarnya. Yah... akhirnya akupun membuat materi pembelajaran yang ala kadarnya. Dan saat itu program yang ku buat aku beri nama sSs v1.0 (Solar System Study versi 1.0). Ya, versi satu, karena saat itu aku berpikir setelah tugas itu mungkin akan aku perbaiki lagi, coz yang sSs v1.0 tersebut memiliki tampilan yang benar-benar polos, cupu banget deh, gak keren blas. Bahkan kalo mau tahu gimana, gak perlu tahu deh. Tetapi karena tugas yang deadline mepet, jadi biarkanlah dulu untuk sementara.

Eh, tetapi setelah seminggu berlalu, ternyata tugasnya bukan dikumpulkan ketika itu, jadi masih punya banyak waktu lebih deh. Akhirnya aku bongkar-bongkar lagi deh tuh program, memperbaiki tampilan, menambahi latihan soal, dan ini itu lah. Dan jadi deh, hasilnya lumayan, setidaknya jauh lebih bagus daripada versi 1.0, dan menurutku sudah keren lah. Tetapi bagi para masternya, mungkin masih menganggap ini masih cupu. Yah... maklum lah, baru belajar, masih dua mingguan.

Oh, iya berikut ini adalah hasil program flash buatanku. Di sini aku sediakan yang berekstensi exe dan swf. Silahkan download yang mana.

Download dalam ekstensi exe

{ 13 Comments... read them below or Comment }

  1. yg exe terinfeksi virus olh avast.., klo dowload swf putarx pake apa..? *smile

    BalasHapus
  2. pake yg lagsung bisa diputer di sini.. berat sih...

    BalasHapus
  3. Rohis Facebook : loh, masa' mas? kalo swf puternya pake flash player...
    Anonim : apanya yg berat, kalo langsung bisa diputer malah berat buka blognya...

    BalasHapus
  4. Lud,script stop'e dorong di ke'i yo -_-

    BalasHapus
  5. Brian : wes wah... -___-

    BalasHapus
  6. wah, hebat kamu sob, aku mlh blm bs sama sekali tuh bikin flash...
    kira2 ribet gak sob?

    BalasHapus
  7. Wah saya jadi penasaran dech sama tugas kuliahnya mas JIm hehehe :D Pengen lihat saya. Izin download ya :D

    BalasHapus
  8. aku malah belum pernah kotak katik flash...,
    btw-aku lagi bikin lomba GA...dicari 32 orang blogger yang suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang....salam :-)

    BalasHapus
  9. @Penghuni 60 : ribet atau gak? sebenarnya tergantung juga sih... kalo untuk yg pemula seperti saya ini, ribet pasti sob... tapi kalo yg udah pro, gk taw lagi deh...

    @Wahyu Eka : silahkan didownload.. oh iya, itu yg swf pake flash versi 10, so kalo flash playernya masih di bawah 10, download yg exe aja deh...

    @BlogS of Hariyanto : oke sob, segera meluncur, tapi liad2 dulu juga sih, ada waktu gak...

    BalasHapus
  10. saya juga bingung kalo baca materi anak kuliyahan...
    abis saya gak kuliyah....hehehe
    polow blog sukses mas

    BalasHapus
  11. wah, muter2 tuh, malah bikin pusing.. :D

    BalasHapus
  12. Reo Adam : hehe, gak usah bingung sob... dibaca sambil bawa santai ja..
    Sabda Awal : wah, gak usah deh sob, gak jadi saya share deh untuk game-nya, karena bisa dibilang gagal, hasilnya gak sesuai harapan... yah... gitu tuh kalo udah ke makan waktu.. humh....
    MitraBibit : eh, hehe.... makanya bacanya jangan sambil muter2.. ^.^

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -