Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Sabtu, Februari 01, 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Lomba Review: 4 Years of Blogging Giveaway Penghuni 60
Hey, hey, sobat sekalian. Di antara kalian adakah yang mengetahui tentang ‘Penghuni 60’??? Hah? Penghuni 60? Apaan tuh yah? Apakah penghuni ke-60 dari rumah berhantu? Haha, bukan, bukan. Memang sih aku dahulu pernah berpikir semacam itu saat pertama kali mengunjungi blogPenghuni 60’ tersebut. Yapz.. itu adalah nama dari sebuah blog. Nah, kenapa dahulu aku berpikir bahwa ‘Penghuni 60’ itu maksudnya penghuni ke-60 dari rumah berhantu?

Yah, jawabannya karena tampilan blognya itu loh… surammm bozzz… Memang sih tampilan blog’ku yang lama (sekarang sih dah ganti) rada suram, tetapi gak sesuram dan semistis itu. Terlebih lagi penyuguhan header-nya itu loh, dahulu saat aku pertama kali mengunjungi blog ‘Penghuni 60’, tiba-tiba saja disuguhkan dengan tampilan header berupa gambar rumah angker dan di pagar rumah tersebut bertuliskan nomor 60 (sekarang sih header-nya sudah diganti). Lah, pas melihat header pertama kali itu jelas saja aku berpikir yang aneh-aneh, apalagi ditambah dengan melihat sebuah penampakan berupa sesosok kerangka gila yang mengundang para pengunjung ke tempat maut (ngajak follow itu maksudnya mah), kemudian ada juga sesosok jin yang gila menghormati (bukan gila hormat), nah yang lebih aneh lagi ada sesosok kerangka sedang berjoget-joget ria, yang semuanya itu menambah kesan mistis nan aneh. Dan di kesan pertama itu aku hanya bisa berkata, ‘Wah, blog apaan ini yah?’. Apakah isinya tentang hal-hal berbau mistis atau horror ataukah hal-hal menakutkan lainnya? Atau jangan-jangan si pemilik blog-nya ini adalah sesosok makhluk gaib ke-60 yang menghuni sebuah rumah angker di negeri antah-berantah???

Skip…. Lupakan tentang pikiran aneh itu. Mau tampilannya seperti apa, itukan suka-suka pembuatnya yang memberikan ciri khas pada blognya. Malahan biasanya sebuah blog yang memiliki ciri khas merupakan blog yang bagus, seperti Penghuni 60 ini tentunya. Sebuah ciri khas yang memberikan kesan bahwa ini adalah 'Blog of Life'-nya dari penulisnya (walau kehidupan yang dimaksud adalah kehidupan dunia lain).

Nah, berawal dari pikiran aneh itulah yang membuatku mencoba untuk menyelisik lebih jauh mengenai isi blog tersebut. Setelah selidik punya selidik, ternyata pemilik blog itu juga adalah seorang manusia (bukan makhluk gaib) dengan nama yang setidaknya aku ketahui (kalau sedang tidak menyamar) bernama Wawan Setiawan. Dan nama blog ‘Penghuni 60’ diambil dari alamat nomor rumahnya yang angker yang kini telah ditinggalkannya, eh bukan sob, maaf salah, maksudnya alamat rumahnya dahulu saat pertama kali mempublikasikan blognya tersebut (sekarang sudah ganti/ pindah) adalah bernomor 60, dan kemudian jadilah ‘Penghuni 60’.

Kemudian bagaimana dengan isi artikel blog-nya?
Untuk isinya bukan seperti pada pandangan pertama saya, maksudnya bukan seperti yang saya pikirkan saat pertama kali melihat tampilannya, yah blognya bukan hanya sekadar blog yang berisi tentang hal-hal berbau mistis dan horror kok, melainkan isinya berbagai macam. Walaupun artikel yang pertama kali saya baca adalah yang mengenai sebuah puisi mistis dari Negeri Jepang gitu (kalau tidak salah ingat itu yang pertama), saya lupa pastinya seperti apa, tetapi kalau gak salah sih puisi yang bisa mengundang kematian gitu yah. Saya juga lupa kenapa kok awalnya saya bisa nyasar ke sana, pertemuan pertama yang disuguhkan dengan header seram + isi artikel berupa puisi menakutkan, so wajar dong jika kesan pertamaku seperti yang ku sebutkan di atas.

Berbagai macam/ jenis artikel yang saya maksudkan itu bukan berbagai macam mengenai hal-hal kehidupan setelah kematian, kehidupan di alam barzah, bagaimana kehidupan makhluk-makhluk dunia gaib, kisah-kisah horror dan mistis, ataupun mengenai hal-hal mistis lainnya. Bukan, bukan seperti itu, melainkan isinya mulai dari tips ‘n trik jitu nan ampuh (untuk menghadapi makhluk ghaib), ada juga tentang review (kehidupan di alam ghaib), motivasi ataupun kata bijak (dari para makhluk ghaib), dan yang biasanya paling menarik hatiku yang membuatku ikutan nimbrung adalah mengenai info/ fakta nan unik yang ada di dunia (sana). Biasanya itu info/ fakta unik-unik bin aneh loh, kadang dari judulnya saja sudah membuat saya penasaran, atau bahkan bisa dibilang faktanya terkadang lucu atau bahkan tidak masuk akal. Yah, pokoknya unik dan asyik deh fakta-faktanya untuk dibaca.
NB : Lupakan/ jangan dibaca semua tulisan yang saya coret

Baiklah, untuk yang terakhir ini adalah kritik atau saran ataupun kesannya. Tetapi kalau kesan kayaknya sudah tertera di awal deh, jadi ya dah mau kasih saran atau mungkin bisa dibilang kritik saja. Tetapi sebelumnya, saya mau meminta maaf dulu pada Mas Wawan selaku pemilik blog Penghuni 60. Yang pertama, saya meminta maaf mengenai review ini, dari judulnya saja kayaknya sudah tidak menyenangkan begitu, apalagi dengan kesan-kesan yang begitu aneh, mohon maaf ya mas. Dan yang kedua, saya memohon maaf untuk saran/ kritik berikut ini yang mungkin tidak berkenan di hati anda.

Untuk saran atau kritiknya, langsung saja.
Sebenarnya sih isi blognya ini bagus dan unik. Tetapi satu hal yang bikin saya rada risih. Iklannya itu loh mas, kok kayaknya blognya penuh dengan iklan begitu. Terlebih lagi iklan yang menurut saya tidak begitu layak untuk dipajang di blog masnya dan terlihat disharmoni alias sumbang alias mengganjal gitu. Misalnya, masa’ ya di sebelah kanan ada iklan (atau mungkin bisa dibilang link arsip) yang bagus yaitu ‘Download MP3 Al-Qur’an dan Terjemahannya’, eh tapi kok di sebelah kirinya (juga yang di atas-atas itu) ada iklan (maaf) ‘Rahasia Penis Big-Long’. Nah loh, apaan tuh, kok gak sinkron banget deh kayaknya. Jadi saran saya, sebaiknya iklan-iklan yang mengandung unsur ketidak-kepatutan itu dihapus saja. Kasih iklan-iklan yang positif saja, atau setidaknya yang masih layak untuk disebarluaskan.

Terima kasih, sekian saja review dari saya dan saya memohon maaf bila ada yang tidak berkenan. Salam Hangat dari JIM selaku pemilik blog ‘ShadowZ Space’ ini.
 
Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Review 4 Years of Blogging yang diselenggarakan oleh Penghuni 60

{ 8 Comments... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. iya ini sob...
      tapi dg cara review yg berbeda... :)

      Hapus
  2. blog penghuni 60 awalnya sebuah blog dofollow tapi kayaknya sekarang dah berubah ya,, blog ini sangat mantap, dengan ragam informasi yang menari bagi pengjung, penghuni 60 masternya blogger juga gan,, mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, mas...
      infonya mantap bin unik..

      Hapus
  3. hahaha, aku baca review kamu kok cengar cengir sendiri aja deh.. tp it's oke, ini lain dari yg lain, bagus, unik, dan menarik...
    oya, tapi sebelumnya, aku minta maaf, berhubung lg ada eror di gambar banner lombanya, aku mohon kamu copas lagi bannernya skrg, karena sudah aku betulin. biar gambarnya muncul sob.. :)

    setelah liat persyaratan terpenuhi, tinggal ganti bannernya ya..maka:

    POSTINGANMU TERDAFTAR

    selamat ya, liat di update peserta... terima ksh atas pasrtisipasinya..

    soal sarannya, aku tampung dulu ya... thanks ya sob... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, jangan cengar-cengir sendiri mas, ntar malah nakut-nakutin... :D

      oke mas, udah langsung diganti...

      Hapus
  4. Ohw, ikut GA juga ya.. semoga berhasil aja sobat ^^
    kalau aku sih kurang lihai ikutan GA kayak gini hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan masalah lihati atau tidak lihainya sob...
      tetapi ini masalah mau mencoba atau tidak, yang penting kan ikut partisipasinya aja dulu, masalah menang enggaknya kan bisa belakangan...

      Hapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -