Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Minggu, Maret 09, 2014

Oleh Dalilah Lilo Adzfar yang ditulis dan diedit ulang oleh FAAI
[dengan sedikit perbaikan/ pengeditan kata dari author ShadowZ Space]

Seperti dilaporkan Mailonline, para peneliti baru-baru ini melaporkan bahwa sebenarnya setiap bintang dan galaksi mengelilingi Bumi dengan pusatnya Mekkah!

Tim peneliti yang terdiri dari para ilmuan dari universitas di Amerika Serikat dengan bantuan teleskop Ataila di Hawaii mengambil data dan foto galaksi dan bintang untuk meneliti pergerakannya.

Hasilnya sungguh mencengangkan. Setelah bertahun-tahun mengambil data, ternyata semua benda langit bergerak mengelilingi Bumi! Bahkan apabila permukaan kota Mekkah dijadikan acuan, maka orbit semua benda langit itu sejajar dengan permukaan tanah Mekkah.

Louis Freeman S. Si dari Departemen Astrofisika Shiffeld menyatakan bahwa ia takjub dengan hasil penelitian ini. Bahkan dikabarkan saat ini dia telah menjadi muallaf.

Menurutnya, sangatlah tidak mungkin sebuah kota yang kelihatannya biasa saja bisa menjadi pusat Alam Semesta. Dikatakannya juga hasil penelitian ini mengguncangkan teori-teori fisika yang ada selama ini. Namun seaneh apapun hasilnya kita harus menerimanya.

Allahu akbar!
Sebarkan artikel ini jika anda bangga menjadi Muslim.
=========================================================================

Anda tidak percaya dengan artikel di atas? BAGUS!
Karena itu adalah berita HOAX yang SAYA BUAT SENDIRI. :)

See...? Betapa mudahnya berita HOAX semacam ini dibuat, untuk berbagai tujuan (dari mulai iseng, sampai untuk meraup 'like' dan 'komentar' sebanyak-banyaknya).

Penjelasannya :
1. Tim peneliti yg disebutkan di atas, tidak pernah membuat penelitian tentang ini.
2. Tidak ada teleskop bernama Ataila di Hawaii.
3. Louis Freeman S. Si itu siapa?! Saya juga tidak kenal. Dia tokoh fiktif karangan saya.
4. Tidak ada satu paragraf pun yang berisi informasi yang benar. Semuanya karangan belaka :))
5. Itu gambar teori Geosentris yang diedit sedikit :))

So, rekan2, terutama yang Muslim, yuk kita semua CERDAS dalam menyaring berita. Tidak semua berita di sosmed atau google itu benar. Jangan tertipu dengan kata "Allaahuakbar" atau "Subhanallah" dalam artikel.
Karena kata-kata thayyibah tersebut tidak dapat dijadikan sumpah akan kebenaran sebuah berita.

Allah SWT. berfirman dalam Al-Qur'an :
“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”.
[Terjemahan Q.S. Al Hujurat ayat 6].

BAYANGKAN...! Jika berita bohong ini dipercaya, maka secara tidak langsung kita merendahkan martabat kita dan Islam sebagai agama kita. Bakal banyak orang kafir yang tertawa dan bahagia dengan kebodohan kita. Mau tidak kita direndahkan dan ditertawakan? Pasti tidak mau kan?! Maka dari itu, yuk kita filter informasi yang kita dapatkan. Kita akan mempertanggungjawabkan apa yang kita sebarluaskan di akhirat nanti.

{ 10 Comments... read them below or Comment }

  1. pernah baca dari sumber lain memang betul mas, bahwa mekah itu pusarnya bumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu berarti HOAX, bu..
      coba dicek terlebih dahulu asal-usul informasi dari artikel tersebut...

      Hapus
  2. yang cuma saya tahu, kalau mekkah itu pas terletak di tengah bumi, dimasa kekuatan magnet kutub selatan sebanding, sehingga hasilnya nol. d

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, iya kah mas?
      ada sumber data atau fakta mengenai itu?

      Hapus
  3. sy liat di bbrp situs besar memberitakan hal ini, dan tdk ada pernyatan HOAX,

    http://islamwiki.blogspot.com/2011/10/benarkah-mekah-adalah-pusat-bumi.html
    http://www.eramuslim.com/peradaban/quran-sunnah/makkah-sebagai-pusat-bumi.htm#.Uyfcsc5AeVE
    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/08/17/m8vq7n-subhanallah-kabah-adalah-poros-alam-semesta-1, dan msh ada lg situs lainnya.

    tp menurut gw, ini bukanlah hal penting yg hrs diketahui sorg Muslim, saat hari penghisapan kelak Allah gk akan bertanya soal diatas *smile

    makasih infox...! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, iya kah... perlu diusut lebih lanjut perkara ini nih...
      memang sih gak akan ditanya, tetapi kan ini masalah ilmu, dalam Islam sendiri kita dituntut utk mempelajari ilmu utk mendapatkan kebahagiaan dunia ataupun akhirat, nah... kalau ilmunya itu sendiri ilmu yang menyesatkan, gimana jadinya nanti?

      Hapus
  4. yups, bnr bgt JIM, Mekah memang pusatnya dan itu sudah dibuktikan melalui sains juga, bahwa ada semacam energi yg terpancar dari atas Kabah yg memancar terus ke angkasa tanpa tahu dimana ujungnya. ada yg bilang sih itu adalah jembatan yg menghubungkan dunia kita dgn surga.

    BalasHapus
  5. setuju juga dgn pendapatnya sobat Rohis..

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -