Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Sabtu, Maret 28, 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Judul postingan kali ini mungkin terdengar (atau dibaca) aneh dan bahkan saya sendiri juga tidak yakin apakah judul untuk postingan kali ini tepat. Tapi, lupakanlah. Intinya sih, sebenarnya cuma sekadar ingin curhat. Walau bisa dibilang, sebenarnya telat sih curhatnya, karena yang mau saya ceritakan di sini tentang kesan pertama saat kembali ke bangku kuliah. Tetapi ya sudahlah, walau sudah masuk minggu ke berapa, tetap aja mau curhat deh. Lagian memang baru sempat untuk menulis di minggu ini. Tapi bingung juga sih mau mulai curhat dari mana ini.

Di akhir liburan semester kemarin, sekitar sebulan yang lalu, saat berada dalam suatu forum di kampus (biasa deh, anak kampus, liburan tetap aja di kampus), kami sedang berdiskusi tentang suatu hal yang menyangkut kegiatan kampus. Ketika kami sedang membahas tentang bagaimana dan kapan kumpul untuk rapat kegiatan tersebut dilakukan saat sudah masuk hari efektif kuliah, ada salah seorang yang menyebutkan bahwa di awal masa kuliah, kumpul untuk rapatnya lebih dimaksimalkan, karena biasanya kalau di awal-awal, kegiatan kuliah masih pada tahap santai dan belum banyak tugas ataupun tekanan dari mata kuliah.

Berdasarkan pengalaman di semester-semester sebelumnya, memang di minggu awal kebanyakan mata kuliah masih memberikan pengenalan atau kata pengantar tentang mata kuliah yang diajarkan. Tetapi di semester ini, ternyata yang terjadi tidaklah demikian. Malah bisa dibilang sebaliknya. Bayangkan saja, di hari pertama kuliah dan di mata kuliah yang pertama di pagi yang cerah tanpa ada tanda-tanda angin akan bergemuruh kencang, tiba-tiba saja sang dosen dari sebuah mata kuliah tertentu memberikan tes atau tugas tantangan kepada para mahasiswanya. Wow. Padahal ini belum diajari apa-apa. Tetapi ya gitulah, mendapatkan pre-test di kesempatan pertama untuk kembali duduk di bangku kuliah. Menakjubkan memang, tetapi semua itu tidaklah berakhir begitu saja. Ternyata di mata kuliah yang selanjutnya, mengalami hal yang tidak jauh berbeda. Kesan yang menakjubkan di hari pertama kuliah. Pikiran yang sebelumnya masih fresh karena liburan, tiba-tiba saja dibombardir oleh kegiatan belajar-mengajar yang sungguh wow mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Dan ketika di sore hari menjelang malam, saya singgah sejenak di sekretariatan untuk mungkin menunggu malam sekalian, atau kalau gak salah masih ada kegiatan. Lupa. Pokoknya ketika saya berada di sekretariatan, ada salah seorang teman saya yang bertanya kepada saya karena melihat saya sedang sibuk mencoret-coret lembaran demi lembaran. Dan saya jawab saja bila sedang mengerjakan tugas. Teman saya tersebut dan beberapa yang lain itupun terkejut seraya mengatakan bahwa ini masih hari pertama kok sudah ada saja tugas. Yah, gak tau deh, kenapa tidak tanya saja dosen saya?

Hal semacam itupun terjadi bukan hanya di hari pertama kuliah, tetapi ternyata di hari-hari berikutnya pun para dosen sedang gempar-gemparnya untuk mengajar dan memberikan tugas kepada mahasiswanya. Entah karena apa gerangan? Mau tidak mau, kami sebagai mahasiswa yang baik, segera mengubah mode, dari mode santai liburan menjadi mode bertarung, lalu lekas menyesuaikan diri dengan metode-metode mengajar para dosen.

Entah, apakah hanya para dosen dari jurusanku yang tiba-tiba mengubah metode mengajar dengan cara membombardir mahasiswanya, ataukah jurusan-jurusan lain memang demikian juga. Tetapi dari beberapa perkataan teman-teman di kampus di jurusan lain, sepertinya hanya jurusanku. Dan menurut penuturan kakak angkatan dari jurusanku sih, katanya memang desas-desusnya para dosen mau mengubah metode mengajar sekaligus kurikulumnya. Tetapi, entahlah.
Ya, dinikmati saja deh. Dan oleh karenanya, mungkin saya akan lebih jarang memasuki dunia blog deh. Oke, cukup sekian saja untuk hari ini, masih ada urusan lain. Dan walau nanti jarang nge-blog, tetapi jangan segan untuk mengunjungi blog saya ya? ^_^

{ 4 Comments... read them below or Comment }

  1. Alhamdulillah je, kita masih punya tugas :)

    BalasHapus
  2. Bagaimana bulan ini?
    maaf telat komentar :-)

    Yah, semoga lancar jaya sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah berjalan lancar

      Hapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -