Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Minggu, Juli 12, 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

HAH…! Sudah berapa lama saya tidak menulis? Sudah sejauh mana saya ‘memvakumkan’ blog-blog saya? HAH…! Sudah sangat lama saya tidak menulis dan blog inipun menjadi sepi. Dilihat dari update terakhir di blog ShadowZ Space ini, sudah hampir 1,5 bulan blog ini vakum. Bahkan, untuk blog ShadowZ Fiction sudah mencapai lebih dari 4 bulan. Huh. Bahkan saya bertanya pada diri sendiri, kenapa saya tidak meluangkan waktu untuk menulis dan untuk mengisi kedua blog saya tersebut?

Apakah saya terlalu sibuk? Sesibuk itukah hingga tidak ada waktu untuk menulis? Mungkin memang benar, setiap hari selalu ada saja kegiatan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan, tidak peduli itu hari libur ataupun tidak. Tetapi benarkah sesibuk itu hingga tidak ada waktu untuk menulis? Sepertinya itulah hanyalah alasan yang dibuat-buat.

Ataukah terlalu banyak tugas kuliah, sehingga pikiran ini hanya terisi oleh tugas-tugas dan tidak ada ide untuk menuliskan sesuatu yang bisa mengisi kedua blogku. Huh! Itu juga sepertinya hanyalah alasan. Buktinya, ada beberapa teman yang memiliki blog yang bisa menyempatkan waktu untuk menulis. Kemudian apa? Sebebal itukah otakku hingga tidak ada ide yang masuk ke otak. Hem… sebenarnya, selama blog ini vakum, ada beberapa ide yang masuk ke otak yang ingin ditulis untuk mengisi blog. Tetapi… entahlah, tidak terealisasi, tak sampai bisa tertulis, karena… entahlah. Hanya ada sebuah ide, tetapi tidak tahu harus memulai menulis dari mana, bahkan memulai untuk menulispun tak sampai. Dan pada akhirnya, ide untuk melayang pergi dan tak ada tulisan yang tertuang.

Ah, alasan, alasan, dan alasan lagi. Sepertinya semua itu hanyalah sebuah alasan yang dibuat-buatku untuk tidak sampai menuliskan ide-ide yang masuk. Entahlah karena apa. Semua telah berlalu. Berlalu biarkanlah berlalu. Yang penting, sekarang, mulai kali ini, saya ingin dan bertekad untuk menulis kembali dan pada akhirnya akan kembali meramaikan blog ini. Huft… walau agak down juga sih bila melihat statistik blog yang kembali menurun dikarenakan ketidak-aktifan blog ini (lagi).

AH, sudahlah. Ini semua karena kesalahan pribadi. Tidak ada alasan untuk mengeluh. Sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak menulis. Baiklah, sekarang saatnya kembali menghimpun semangat untuk kembali ke dunia tulis-menulis. Baiklah, Jalaluddin Ibnu Muslich, jangan beralasan lagi, inilah saatnya untuk menulis kembali. (menyemangati diri sendiri).

Eh, tapi mau menulis apaan ya? *berpikirkerasdulu :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -