Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Jumat, April 22, 2011

Telah terdengar kokokan ayam yang saling bersahut-sahut, bahkan adzan pun telah berkumandang, walau dengan suara yang pelan dan serak. Bagaimana tidak? Kebanyakan dari Masjid, bahkan Masjid-Masjid besar sekalipun, hanya berisi segelintir orang, itupun orang-orang yang telah lanjut usia. Jelas saja jika suara adzan terdengar seperti itu, bahkan dari Shubuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, hingga Isya’, suara yang terdengar ya itu-itu saja, dengan suara yang sudah cukup renta.

Nah, kemanakah para pemuda Muslim ini? Yang katanya merupakan HARAPAN bagi generasi masa depan. Ternyata para pemuda ini masih dengan enak-enaknya berenang-renang dalam balutan sutera yang lembut. Entah, mendengarnya ataupun tidak, dengan santainya mereka meninggalkan kewajiban untuk memakmurkan Masjid. Atau mungkin karena tak kuat menahan mata yang telah dipenuhi oleh mimpi-mimpi kosong. Padahal mereka tahu jika itu adalah suatu kesalahan, tapi tetap saja mereka tidur dengan nyenyak hingga sang fajar telah menyapa. Lalu…? Baru melaksanakan sholat Shubuh…? TIDAK, bahkan ketika Dzuhur pun, dengan alasan sibuk dengan aktivitas dan pekerjaan mereka, lagi-lagi mereka menunda sholat dan meletakkannya di bagian belakang. Juga dengan sholat Ashar, karena alasan lelah, mereka baru melaksanakannya ketika Maghrib hendak menjemput. Lalu… Maghrib, hanya saat itu Masjid terlihat sedikit lebih ramai. Penuh dengan anak-anak kecil, bapak-bapak, dan sedikit pemuda. Sedikit…? Hah… tak perlu dilanjutkan hingga bicara sholat Isya’, kenyataan di lapangan sudah terlihat.

Wahai pemuda Muslim, kita bukanlah anak kecil yang perlu diberitahu satu persatu. Kita sudah mengerti dan dapat membedakannya sendiri. Kehidupan duniawi ini memang begitu menggiurkan, namun janganlah terlena. Karena kita tidaklah hidup untuk waktu yang lama, tak lebih dari sekedipan mata. Kita pastilah kembali, kembali kepada-Nya.
Wahai pemuda Muslim, sadarlah, sadarkanlah diri dari mimpi-mimpi kosongmu. Hadapilah, hadapilah kenyataan yang ada di depan. Jangan, janganlah mundur ke belakang, karena hanya akan ada penyesalan yang tiada arti. Maju, tetaplah maju…
Wahai pemuda Muslim, sadarlah, kita adalah generasi penerus bangsa. Kitalah harapan bagi kejayaan Islam di masa yang akan datang. Kitalah yang akan membimbing para pemuda menuju kemajuan dan kebenaran. Karena kita adalah PEMUDA MUSLIM.
Wahai pemuda Muslim, Sadarlah……

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -