Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Kamis, Juli 25, 2013

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Andaikan Ramadhan ini menjadi bulan terakhirku? Sebenarnya ini bukanlah pertama kalinya aku berpikiran semacam itu. Sudah beberapa kali aku berpikiran semacam itu dan merenungkan, “Apa yang sudah selama ini ku gapai?’ atau “Apa yang ingin dan harus ku gapai di saat terakhirku?” terkadang pemikiran semacam itu muncul ketika aku hendak tidur, “Apa tidur ini akan menjadi terakhirku?”


Walau sudah sering, tetapi bukan berarti akan menjadi mudah bagiku bila disuruh untuk menuliskan keinginan yang mana bila Ramadhan ini menjadi saat terakhirku, karena memang begitu banyak keinginanku. Keinginan tak tergapai, keinginan yang mungkin terlalu tinggi, ada banyak hal, seperti salah satunya keinginan untuk berkelana ke seluruh pelosok dunia, bahkan hingga luar angkasa. Atau mungkin juga keinginan seperti untuk mendirikan taman pendidikan/ pesantren yang gratis dan berkualitas, atau… ah.. bla… bla…. Terlalu banyak, bahkan hingga keinginan yang menurutku merupakan keinginan paling besar dan pastinya itu akan menjadi keinginan terakhir, yaitu mati syahid di medan pertempuran dalam membla agama Allah/ syariat Islam.

Tetapi, setelah ku pilih, ku pilah, dan ku timbang-timbang, yang bilamana mengingat temanya yang harus ceria dan impian nyata yang ingin diwujudkan pada bulan Ramadhan ini, akhirnya aku mendapatkan keputusan mengenai satu keinginan yang paling memungkinkan dapat digapai dalam waktu paling singkat di antara banyaknya keinginan yang terlalu tinggi, yaitu setidaknya sebelum akhir dari bulan Ramadhan ini, bila memang ini harus menjadi Ramadhan terakhirku, maka aku ingin bisa setidaknya satu tulisanku diterbitkan dalam sebuah buku, satu saja, sebuah buku saja, tidak lebih. Sebuah buku yang mana mampu memberikan motivasi atau membangkitkan semangat atau yang dapat membukakan pandangan pembacanya, baik itu berupa kisah inspirasi ataupun buku ilmu pengetahuan, yang pasti mampu meninggalkan kesan kepada pembaca yang membuatku selalu dikenang di hati mereka, sehingga membuat para pembacanya tersenyum bahagia penuh arti dan mungkin sampai harus mengucapkan terima kasih kepada penulis buku tersebut (aku).

Betapa bahagianya aku jika sampai mampu membuat pembacanya semacam itu, bahkan membayangkannya saja membuatku lega. Jika andaikan aku sudah sampai pada masa-masaku di alam barzah, tetapi buku itu masih beredar dan masih membuat tersenyum pembacanya, pasti masa-masaku di alam sana akan begitu bahagia dan tersenyum penuh kepuasan. Terlebih jika sampai mendapatkan kiriman ucapan terima kasih (yang mungkin diiringi doa) oleh pembacanya.

Hemh.… jadi keingat sebuah hadits riwayat Muslim : Rasulullah SAW telah bersabda, “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.”

Yah… pasti akan sangat membahagiakannya di alam barzah sana karena sebuah bukuku bisa memberikan ilmu bermanfaat bagi para pembacanya… 

Ceria Ramadhan Bersama Gamazoe dan Dhenok Habibie

{ 4 Comments... read them below or Comment }

  1. SubhanAllah.. segala sesuatu akan terwujud jika dia senantiasa berusaha diiringi berdo`a, InsyaAllah. Tetap optimis ya dan semoga impiannya bisa terwujud dengan sukses..Amiin.

    BalasHapus
  2. iya, walaupun itu sulit, tetapi tetap yakin bila Allah selalu bersama...
    terima kasih... ^_^

    BalasHapus
  3. Wah sama Mas, saya juga kepikiran bisa jadi ramadhan ini menjadi yg terakhir bagiku..
    post yg bagus, menambah semangat saya menambah amalan lagi

    BalasHapus
  4. hehe iya mas...
    semangat juga.. ^_^

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -