Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Rabu, Februari 05, 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


Selamat malam sobat. Menemani waktu sebelum tidur kalian (kalau yang belum tidur), kali ini di ShadowZ Space akan memberikan sebuah kutipan dari Imam Al-Ghazali di dalam kitabnya Ihya’ Ulumuddin (kitab Tassawuf yang terkenal) mengungkapan (yang diterjemahankan) bahwa Janganlah kamu menikahi 6 jenis perempuan, yaitu :

1. Al-Annanah (suka mengeluh)
Yang dimaksud adalah perempuan yang banyak mengeluh, selalu menampakkan rasa sakit/ beban/ pekara yang dialaminya walaupun itu hanya disebabkan oleh masalah/ perkara kecil. Perempuan semacam ini bila sudah menikah akan sering berpura-pura sakit/ menampakkan atau bahkan membesar-besarkan beban/ masalah yang dimilikinya kepada suaminya, supaya suaminya tidak membebaninya dengan tugas harian.

2. Al-Mananah (suka mengungkit-ungkit)
Perempuan yang apabila pernah memberikan sesuatu, dia akan mengungkitnya kembali di suatu waktu yang lain dengan mengatakan, “Saya telah melakukan/ memberikan untuk kamu itu dan ini”.

3. Al-Hananah
Perempuan yang suka merindui dan mengingat-ingat kembali bekas suami atau anak dari bekas suaminya atau kekasih di masa lalunya. Perempuan seperti ini tidak akan menghargai suaminya walaupun suaminya berusaha menuruti segala keinginannya.

4. Al-Haddaqah (boros)
Perempuan yang menginginkan setiap hal ketika berbelanja dan suka membeli banyak barang daripadanya, sehingga membebankan suaminya untuk membayarnya.

5. Al-Barraqah
Terdapat dua makna, yang pertama berarti suka berhias setiap waktu (melampaui waktu berhias pada umumnya) supaya wajahnya nampak lebih anggun dan mempesona walau bukan kepada suaminya. Makna kedua berarti perempuan yang tidak mau makan kecuali bila dia seorang diri.

6. Al-Syaddaqah (cerewet)
Perempuan yang banyak bicara, ketika berbicara dia tidak tentu arah dalam setiap pembicaraannya (berbicaranya ke sana kemari tanpa ada topik yang jelas).

"Janganlah kamu menikahi 6 jenis perempuan, yaitu Al-Annanah, Al-Mananah, Al-Hananah, Al-Haddaqah, Al-Barraqah, dan Al-Syaddaqah."  (Imam Al-Ghazali)

Eh, tetapi kenapa author-nya malam-malam begini tiba-tiba posting ginian? Ah, sudah deh, baca dan renungkan saja, sudah larut malam. Selamat Malam dan Jangan Lupa Baca Doa... ^_^



Sumber
(dengan pengetikan ulang + pengeditan seperlunya menggunakan bahasa sendiri)

{ 7 Comments... read them below or Comment }

  1. terima ksh sob atas sarannya, akan aku beritahukan kpd saudara saudariku yg belum menikah, dan semoga saja keenam sifat di atas tidak dimiliki oleh istriku, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama2...
      Amin.. semoga istrinya istri yg sholehah...

      Hapus
  2. Alhamdulillah, sudah 7 tahun usia pernikahan kami tapi hingga kini saya tidak mendapati keenam sifat tersebut pada istri saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, Alhamdulillah ya pak...
      dan semoga sampai kapanpun anda tidak mendapati istri anda memiliki keenam sifat di atas..
      Amin....

      Hapus
  3. terimakasih......postingan nya

    BalasHapus
  4. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -