Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Senin, April 14, 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Selamat pagi, sobat. Mengawali pagi yang cerah ini, di ShadowZ Space hanya ingin berbagi mengenai sedikit opini penulis dalam sebuah bahasa. Ceritanya begini, kemarin malam itu, saya sebagai penulis ditanya oleh adik saya tentang apa bedanya penggnaan 'home' dan 'house' dalam bahasa Inggris itu. Artinya kan jika di kamus sama-sama 'rumah'. Tetapi, mungkin kalian sering mendengar istilah 'house is not home'. Nah, jadi apa beda kedua penggunaan itu?

Karena si penulis bukanlah seorang sastrawan ataupun ahli bahasa, tentu saja penulis tidak mengerti apa maksud perbedaan penggunaan keduanya. Yah, akhirnya penulis pun bersemedi di gua selama sehari tujuh malam. Eh, maksudnya, penulis hanya menjawab berdasarkan pengamatan dan hasil analisis dari kedua kata tersebut. Ingat ya, ini hanya berdasarkan pandangan penulis dalam mengamati kedua kata tersebut, jadi gak bisa jadi sebuah acuan apapun, jika salah wajar dan mohon untuk dikoreksi.

Nah, jika home. Coba kita simak penggunaan home. Biasanya jika kita menyebutkan untuk 'pulang', dalam bahasa inggris artinya kan go home/ back home, atau juga aku akan pulang diartikan I will be home. Pulang tidak diartikan dengan go house ataupun I will be house. Kemudian kota asal diartikan dengan hometown, bukannya housetown, Selanjutnya bila rumah tangga yang berantakan diartikan dengan broken home, bukan broken house. Nah... dari pengamatan terjemahan ini dapat saya artikan bahwa home itu untuk mengartikan rumah sebagai perwujudan maya dari tempat tinggal/ tempat. Maksudnya perwujudan maya itu bukan sebagai sebuah bangunan.

Nah, jadi, sebaliknya, itu berarti house itu diartikan untuk rumah sebagai sebuah bangunan. Coba diamati, jika membangun sebuah rumah diartikan dengan building a house. Dan untuk gedung putih diartikan dengan white house. Menggunakan house bukan home.

Yaps, sekian saja dari saja. Ingat sekali lagi, ini hanya berdasarkan pandangan saya, tidak bersumber dari manapun. So, terserahlah mau ditanggapi bagaimana, dicuekin juga tidak masalah. Sekian saja, artikel untuk pagi ini. Selamat beraktivitas.

{ 6 Comments... read them below or Comment }

  1. jd tergantung penempatan kalimatnya ya sob? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kurang lebih seperti itu...

      Hapus
  2. Dan aku pun ingin menangis lihat templatenya..... sampai mau komen apa jadi buyar..... Masa mengganti template lagi..... Tidaaakk (Eh, histeris dirumah orang) ^,^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha.. ada apaan ini sob?
      why, why?
      sudah lama kok ini template ganti...

      Hapus
  3. oh iya bener mas,,, home itu kayak kata sifat gitu, kalau house memang benda, sepertinya gitu :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya.. tapi ini cuma pendapat pribadi sih...

      Hapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -