Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Senin, Agustus 04, 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Ada yang bisa menebak gambar di samping? Jika anda para pembaca merupakan seorang yang aktif dalam dunia menulis di blog, mungkin kalian sudah mengetahui atau bahkan sudah mengenal baik siapa sosok tersebut ketika melihat gambar di samping. Tetapi tidak bagi saya yang tidak terlalu aktif di dunia blog ini, baru menemukan web blog satu ini pada malam ini (ketika tulisan ini diketik). Dan kesan pertama saya ketika melihat penampakan yang satu ini adalah cukup terheran dan terkejut, nah kok ada jin jawa yang biasanya muncul di iklan-iklan rokok di televisi yang muncul di layar laptop saya. Melihat penampakan jin jawa inipun membuat batin saya menjadi terusik, dan dengan rasa was-was, saya mencoba untuk menguak apa yang ada di balik sosok jin yang tiba-tiba muncul di layar laptop saya.

Oh ternyata, setelah saya beberapa lama menyingkap misteri di balik keberadaan jin di layar laptop, penampakan yang muncul tersebut bukanlah sosok jin jawa yang biasanya muncul di iklan-iklan rokok, melainkan adalah sebuah foto header dari sebuah web blog agusmulyadi.web.id, dan foto itu adalah foto pemilik web blog tersebut. Dan sebelumnya saya memohon maaf dahulu kepada pemilik web blog tersebut, prolog di awal postingan kali ini hanya sekadar bercanda, tetapi sedikit serius sih mengenai keterkejutan saya pada pandangan pertama melihat web blog tersebut.

Setelah diawali dengan keterkejutan di pandangan pertama, sedikit saya menggeser pandangan saya ke bagian kanan header. Belum sampai rasa terkejut saya hilang, saya kembali terkejut ketika melihat bagian (yang bisa dibilang) judul blog beserta deskripsinya yang membuat orang heran sekaligus tersenyum sendiri melihatnya. Ini adalah salah satu kelebihan dari web blog satu ini, penampilan web blog yang unik sehingga memberikan pandangan pertama yang membuat pengunjung menjadi tertarik dan memberikan kesan pertama yang membekas. Bagaimana tidak unik? Coba perhatikan bagian judul blog berikut ini.

Pada teks bagian atas (judul) membuat sebagian pengunjung mungkin bertanya-tanya sekaligus terheran-heran (ini jomblo kok cek ngenes banget sampe ngebet banget njaluk rabi). Yah, tetapi apapun makna sebenarnya dari tulisan itu, pemiliknya lah yang lebih mengetahuinya. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat sebuah pesan yang sungguh top dan mengena bagi pengunjung, dapat menyadarkan pengunjung yang mungkin telah terlena, terpikat ataupun tersihir oleh keindahan maupun kualitas web blog satu ini. Sebuah pesan yang sungguh luar biasa, para pengunjung diajak untuk tetap ingat waktu bahwa bagaimanapun sholat itu jauh lebih daripada terlena melihat-lihat dan membaca isi web blog yang gak jelas tersebut.

Sedangkan untuk tampilan atau desain web blog ini bila dilihat secara keseluruhan, cuma satu kata yang cocok untuk diungkapkan, SIMPEL. Ya, desain web blog ini sungguh simpel, memudahkan pengunjung blog untuk membukanya, terutama untuk yang koneksinya labil dan lemot. Hanya terdiri dari gambar header beserta menu navigasi di bagian kiri disertai dengan judul dan isi inti artikel di bagian kanannya. Dari tampilan ini memudahkan para pengunjung untuk membacanya, karena langsung berfokus pada satu titik, yaitu bagian isi artikel, bila ingin membacanya. Tidak seperti kebanyakan blog-blog sekarang ini yang penuh dengan widget yang bahkan mungkin tidak berguna, sedangkan di sini pengunjung tidak akan menemukan widget-widget tersebut apalagi iklan-iklan yang tidak jelas. Top dah, desainnya memanjakan mata sekaligus mempermudah pengunjung untuk tetap membaca.

Setelah cukup terpikat dengan penampakan tampilannya pada pandangan pertama, saya melihat ada bagian “Tentang Saya” pada web blog tersebut, dan karena penasaran, sayapun membuka untuk menyelisik lebih jauh tentang  jin  pemilik web blog tersebut. Dia adalah Agus Mulyadi (nama yang seperti tertera pada judul dan alamat web blog), sang pemilik web blog agusmulyadi.web.id. Dan berdasarkan pengakuan  tersangka  pemilik web blog tersebut, dia biasa dipanggil dengan nama Gus Mul, seorang jomblo  seumur hidup  asli Magelang. Untuk lebih lengkap tentangnya bisa dilihat sekilas pada screenshot berikut atau langsung kunjungi saja web blog-nya.

Dari pengakuan yang tertampung pada halaman tersebut, satu hal dan memang satu hal yang bisa disimpulkan tentang penulis web blog tersebut, dia adalah orang yang PEDE banget (Percaya Diri sekali). Bagaimana tidak? Jelas sekali penuturan seputar tentang penulis web blog tersebut, mulai dari yang fakta tentang dirinya sampai yang absurd. Bahkan sampai ngaku-ngaku segala kalau dirinya adalah sosok yang di-Dzolimi semasa beranjak dewasa. Gak seperti di blog ini kan, yang author-nya aja bahkan tidak memberikan sebuah halaman khusus tentang author blog ini.  Ah, sudahlah, gak perlu teriak-teriak “gak penting”, saya tahu saya orang gak penting, jadi gak perlu mencamtukan bagian tentang saya. Mungkin lain kali saya harus memberikan bagian khusus untuk halaman tersebut. Karena bukankah menulis itu diawali dengan rasa percaya diri?

Sedangkan untuk bagian isi artikelnya sendiri, mungkin bila telah membaca bagian “Tentang Saya” sudah bisa menebak bagaimana isinya. Dari bagian “Tentang Saya” saja sudah diketahui dengan jelas sejelas-jelasnya bahwa penulisnya adalah sosok yang humoris dan penuh guyon. Begitu pula dengan isi artikelnya, bagi kalian yang mungkin sudah bosan membaca media berita yang isinya itu-itu saja atau lagi sumpek banyak pikiran, sangat disarankan untuk membaca isi artikelnya yang fresh, menghibur, dan bikin ngakak gak karuan. Gaya penulisan ringan, simpel, mudah dicerna, dilumat, dan ditelan, apalagi dengan sedikit kata-kata jawanya yang jelas sekali memberitahukan kepada pengunjung bahwa penulisnya adalah orang jawa tulen. Membaca isi artikel ini mungkin bisa disebandingkan dengan menonton stand up comedy, isinya lucu, dan bisa aja nyambung-nyambungin satu masalah ke masalah lain. Salah satunya contohnya, masa’ iya dari awal artikel bahas pabrik tempe di Magelang, sampainya bahas tentang obat vitalitas dari Amerika. Kemudian juga tentang pembahasan masalah tagline iklan-iklan di bulan Ramadhan yang diakhiri dengan tagline versinya sendiri yang lucu. Atau juga tentang gambar seram di bungkus rokok, yang diakhirnya ditampilkan gambar kreatif versi sendiri. Dan kebanyakan saya lihat banyak twist-twist di akhir yang mungkin tidak disangka oleh pembaca pada awalnya. Serta ke semua artikelnya itu orisinil ciptaan Gus Mul.

sumber foto
Dan satu hal terakhir, pemilik web blog ini adalah penulis dari buku berjudul “Jomblo Tapi Hafal Pancasila”. Saya sempat melihat buku tersebut lusa kemarin di jajaran rak buku bagian depan di Togamas Surabaya. Nah, siap-siap dah, penulis web blog ini menjadi orang terkenal, yah walaupun mungkin sebelumnya sudah tenar, tetapi sepertinya akan menjadi lebih gempar. Dan dari penulis yang  akan  terkenal ini saya memetik banyak pelajaran, walau terlihat sekadar guyonan, tetapi di balik itu semua saya belajar seputar dunia blogging, menjadi blogger yang baik, dan bagaimana blog bisa memanjakan para pengunjung untuk tetap datang.

So, tunggu apa lagi nih, dari segi tampilan oke, isi artikel juga oke, tampilan dan artikel pun menghibur, serta bisa membuat pembaca guling-guling di kasur, ditambah lagi merupakan web blog milik seorang penulis yang  akan  terkenal. Bagi yang penasaran, buruan deh kunjungi web blog dari Gus Mul tersebut. Oke, sekian dan terima kasih.

{ 8 Comments... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. wah, sepertinya masnya sudah mengenal baik Gus Mul ini ya? ^_^

      Hapus
  2. ini dia situs yang asli unik tapi menampakkan kecerdasan berpikir sang pemilik,,,benar-benar jin jawa orisinal.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaps, orisinil jawa banget, unik dan dengan bahasa yg ringan tetapi tetap memberi manfaat.
      salam balik dari blogger Surabaya. :)

      Hapus
  3. Mas Jal - -" . Senyum2 pas di bagian awal bilang "penampakan jin". Dikiranya foto Gus Mul itu jin botol, gitu, ya :3
    Semoga kita dapet bukunya, mas :D. Sukses GA-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, cuma bercanda di awal, tapi benaran kaget sih pas lihat ada foto besar terpampang ketika membuka blognya. :)
      hehe, iya, semoga aja.

      Hapus
  4. Keren siip dah, br liat blognya mas agus semalam aja, reviewnya banyak banget, gimana kalo udah sering buka blognya yaa,. Itulah kelebihan blog mas agus, ada daya pikat tersendiri...
    Salam kenal gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar sob, coba aja deh langsung buka web blog yang bersangkutan.
      salam kenal juga. :)

      Hapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -