Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Kamis, Juli 19, 2012

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah… beberapa jam lagi, kita akan memasuki bulan yang suci, bulan di mana kita telah diwajibkan untuk berpuasa, ya tentunya bulan Ramadhan. Walau memang sempat ada perselisihan tentang adanya kapan puasa wajib ini dimulai. Yang pastinya, puasa wajib Ramadhan akan jatuh pada 1 Ramadhan nanti >,<

Hehe… semua juga sudah pada tahu. Yah… biarlah, perselisihan bagaimanapun, saya tidak mau ambil pusing, saya yakin mulainya besok. Lagipula buat apa diambil pusing, lah ini postingan bukan untuk membahas begituan kok.


Baiklah, langsung to the point saja. Memang tidak terasa bulan Ramadhan sudah akan menghampiri kita, padahal rasanya baru beberapa bulan yang lalu (ya iyalah, sudah hampir dua belas bulan yang lalu). Tetapi entah mengapa, seiring dengan perkembangan zaman dan perjalanan waktu, entah hanya perasaanku atau bagaimana, suasana bulan Ramadhan serasa semakin pudar. Tahun lalu saja, aku merasa hawa-hawa akan rasa bulan Ramadhan hanya terasa sedikit. Dan bahkan tahun ini, hawa itu serasa telah hilang sama sekali.

Kalau aku mengingat-ingat akan masa kecilku, ketika menjelang Ramadhan seperti ini, hawa bulan Ramadhan itu akan sangat berasa sekali. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa terlihat antusias sekali dengan kedatangan bulan Ramadhan. Entah, aku tidak bias menjelaskan bagaimana, tetapi yang pasti, seingatku dulu, ketika menjelang Ramadhan, hati ini serasa bagaimanaaa… gitu…. Seperti ada sesuatu yang lain, sesuatu yang begitu nikmat, yang tidak ku rasakan di bulan-bulan yang lain.

Tetapi… sekarang… rasa itu, kelembutan hati itu, entah apapun rasa itu, kini tidak lagi ku jumpai. Jika ku mencoba membayang-bayangkan perasaanku seperti dulu, aku rasa sangat rindu, lebih dari rindu, aku sangat rindu akan hawa dan perasaan hatiku saat menemui bulan Ramadhan dulu.

Ya Allah… apakah salah hamba ini, perasaan yang kini ku dambakan, kenapa bisa menghilang seperti ini. Andai saja waktu bisa diulang… ya, tetapi waktu tidak bisa diulang. Jadi, andai saja hawa dan perasaan akan kedatangan bulan Ramadhan masih bisa ku rasakan. Andai saja…. Ya Allah… hamba sangat rindu dengan perasaan-perasaan seperti itu.

Argh… satu hal lagi, tadi ketika hendak tarawih di masjid, ternyata di masjid malah ribut sendiri, padahal sudah pada siap semua, tetapi akhirnya ta’mir masjid mengatakan bahwa tunggu pengumuman dulu. Eh, ketika melihat televisi menunggu pengumumannya, malah kok bingungin sendiri..

ARGGGHHH…!!! Aku jadi BENAR-BENAR RINDU SUASANA RAMADHAN YANG DAHULU. Kenapa sekarang jadi begini….??? Pemerintah Indonesia jadi semakin MENJENGKELKAN.

{ 2 Comments... read them below or Comment }

  1. santai aja... kapanpun waktu puasa yang penting ambil barokahnya dan mantabkan hati kapan akan memulainya, biarkan orang bingung dan berbeda pendapat, yg penting lakukan puasa sebaik mungkin dan nikmati dengan kebeningn hati..

    maaf lahir bathin

    BalasHapus
  2. iya kang....
    terimakasih...

    maaf lahir bathin juga....

    BalasHapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -