Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Minggu, Maret 24, 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Beberapa hari yang lalu, lagi-lagi dari sebuah facebook, saya mendapatkan informasi dari seorang teman tentang sebuah game FPS (First-Person Shoot) terkecil di dunia. Awalnya, ketika mendapatkan info tersebut, dalam benak saya terngiang pemikiran tentang “Kecil bagaimana sih? Apakah gambarnya yang kecil/ minimalis begitu yah…”


Oh, ternyata, setelah mengetahui lebih lanjut, ternyata ukuran berat file yang sangat kecil. Saat, itu lagi-lagi saya kembali berpikir, “Terkecil? Memangnya berapa megabyte sih?” Akhirnya, karena penasaran, saya mencoba untuk mencari tempat downloadnya di google. Dan ternyata setelah saya men-download, saya terkejut. Bukan berapa Mb seperti yang saya kira, bahkan 1 Mb pun tidak sampai, jangankan 1 Mb, 100 Kb pun tidak sampai. Atau lebih tepatnya, ukuran file-nya sekitar 96 Kb.

Setelah itu, saya kembali berpikir, “Apakah saya tidak keliru men-download yah? Jangan-jangan yang saya download ini cuma softonic downloadernya.” Kemudian saya mencoba membukanya, dan ternyata benar saja, file tersebut merupakan game yang dimaksud. Dan dalam benak saya kembali berpikir, “Game FPS berukuran sekitar 96 Kb? Memangnya seperti gimana yah? Game-game cupu yang sederhana dan berbasis 2 dimensi saja paling tidak ukurannya beberapa Mb. Lah ini?”


Kemudian, saya mencoba menjalankan program tersebut dan masuk ke dalam game tersebut. Dan… mungkin saya harus mengatakan WOW. Desain grafisnya sungguh luar biasa menakjubkannya untuk sebuah yang ukurannya hanya 96 Kb. Desain grafisnya sungguh luar biasa, apalagi bila dibandingkan dengan game-game berukuran beberapa Mb.

Karena ‘saking’ penasarannya, saya mencoba memainkan game tersebut. Yah… walau saya harus ‘rada’ kecewa setelah memainkannya, karena permainannya yang hanya satu level. Namun mungkin itu wajar, mengingat ukurannya yang hanya sekitar 96 Kb. Tetapi, di akhir permainan, bertuliskan ‘to be continued’. Wah… itu artinya ada lanjutannya bukan? Jadi semakin penasaran. Yah… walau hanya satu level, tetapi game ini patut dicoba kok, khususnya bagi para gamers.

Oh, ya, game ini berjudul Kkrieger yang merupakan game buatan seorang pelajar Jerman. Mungkin ini masih merupakan project barunya. Tetapi bagaimanapun juga patut diacungi jempol. So, jika penasaran, langsung saja download file di bawah ini.

Download via Ziddu | Download via 4shared 


Satu hal lagi, sebenarnya ini bukan game baru sih… Hanya saja, aku yang baru tahu, memang ‘kasep’ kok. Di bagian pengenalannya saja bertuliskan buatan tahun 2004, sudah lama sekali, bukan? Jadi mungkin sudah banyak yang tahu. Tetapi di sini saya hanya mau berbagi sedikit informasi mengenai dunia game bagi yang belum tahu.

Dan satu terakhir lagi (kali ini benar-benar terakhir deh), dalam system requirements bertuliskan semacam ini :
- A 1.5GHz Pentium3/Athlon or faster.
- 512MB of RAM (or more)
- A Geforce4Ti (or higher) or ATI Radeon8500 (or higher) graphics card
  supporting pixel shaders 1.3, preferably with 128MB or more of VRAM.
- Some kind of sound hardware
- DirectX 9.0b
Serta di bagian bawahnya juga bertuliskan semacam ini ‘We've done some testing to ensure it runs on all hardware meeting those requirements we could get, and we checked it runs on all major supported configurations with current drivers, but with some graphics card/driver combinations it might screw up. In case you have problems, please try getting the most recent driver release from your vendor, and only if the problem persists contact us (refer to the contact section).’

Tetapi, ketika saya mencoba memainkannya pada computer di rumah dengan Pentium 4 dan syarat lain yang lebih tinggi, ternyata game-nya tidak bisa dijalankan. Kemudian saya mencoba pada computer dengan Pentium Dual Core, ternyata bisa dijalankan. Tetapi, ketika teman saya mencoba untuk memainkannya di computer miliknya yang memiliki prosesor lebih tinggi, ternyata tidak bisa. Dan di sini saya sendiri tidak tahu apa masalahnya. Padahal syarat sudah terpenuhi, tetapi mungkin factor lain, hanya saja saya tidak mengetahuinya. So, bagi kalian yang sudah tahu apa masalahnya, bisa share di sini yah…

Atas perhatiannya, terima kasih… ^_^

{ 7 Comments... read them below or Comment }

  1. tpi kita jga hrus hati2 dlam brmain game, krna ada beberapa game yg mghina Islam..

    BalasHapus
  2. tuk ukura 2D dgn grafis yg bagus ko bs ya ukuranx kecil banget..., *smile

    BalasHapus
  3. iya sob...
    kecil banget nih ukurannya...

    BalasHapus
  4. Broken Link gan

    BalasHapus
  5. yang ziddu atau 4shared?
    kalo 4shared masih bisa tuh gan...

    BalasHapus
  6. gan, kok gak bisa di instal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pake diinstall, langsung klik dan main.

      Hapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -