Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Sabtu, Desember 28, 2013

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


Mimpi? Kalau ditanya mengenai mimpi, siapa sih orang yang tidak pernah bermimpi? Pasti semuanya pernah bermimpi. Tetapi bagaimana dengan mimpi dengan sesuatu yang berkaitan dengan blog, yah… mimpi seorang blogger gitu. Memangnya bisa apa saja dengan blogger. Ya, mungkin tidak banyaklah, paling-paling yang tidak jauh dari dunia tulis-menulis, seperti mimpi menjadi seorang penulis terkenal gitu. Tetapi, jika hanya seorang blogger yang ingin bermimpi menjadi seorang penulis, kayaknya sudah biasa deh. Ya, memang sih, gak banyak mimpi ‘standar’ yang bisa diraih dari dunia perblogging-an. Tetapi, yang pernah aku tahu, bukankah semakin tidak mungkinnya suatu mimpi malah semakin bisa disebut sebagai mimpi. Yapz, bisa dibilang, semakin gilanya suatu mimpi, semakin bisa hal itu disebut sebagai sebuah mimpi. Dan kali ini, karena ada sebuah GA yang menarik tentang mimpi gila sebagai seorang blogger, mungkin ini adalah saat yang tepat bagi para blogger untuk bermimpi menggila sebisa mungkin. Dan karena saya seorang blogger, so pasti harus ikutan lah. Yapz, berikut inilah mimpi gilaku…

Jika melihat generasi zaman sekarang ini, bisa dibilang sungguh tragis. Lihatlah tingkah laku anak zaman sekarang dibandingkan zaman dahulu. Yah… bisa dibilang jelas terlihat perbedaan mencolok. Dan perbedaan itu juga adalah perbedaan yang buruk. Selama ini aku berpikir, kenapa ya generasi bangsa ini bisa memburuk semacam ini. Dan jawaban yang ku temukan adalah TEKNOLOGI IT.

Dilihat dari seiring perkembangan teknologi yang semakin maju ini, sayang tidak disertai dengan perkembangan akhlak dari para pengguna-penggunanya ataupun para pembuatnya. Lihat saja, perkembangan konten di dunia maya, betapa banyak hal yang lebih negatif dibandingkan hal positif-nya. Dan mungkin itu adalah salah satu penyebab utama yang meracuni pemikiran-pemikiran anak-anak generasi bangsa. Terlebih di zaman ini, di mana anak-anak kecil yang belum berusia sekalipun (masih sekitar anak-anak kecil TK-SD gitulah) sudah bisa secara bebas mengakses fitur dunia maya, mulai dari hal kecil bahkan sampai hal tidak senonoh.

Sepertinya di sini aku tidak perlu bercerita panjang kali lebar lagi. Langsung saja. Jadi, apa langkah baik untuk setidak dapat mengurangi racun-racun pemikiran ini bagi seorang blogger (karena dalam GA kali ini membahas tentang blogger) ?
Tentu saja, karena dengan banyaknya konten-konten negatif yang berkeliaran dunia maya, maka langkah terbaik bagi seorang blogger untuk mengurangi racun-racun itu adalah dengan menenggelamkan konten-konten negatif tersebut dengan banyak dari konten positif. Contohnya yaitu, jika kalian para pembaca tahu mengenai ada sebuah gerakan dari grup bernama Warung Blogger, yaitu gerakan PKK (Peduli Kata Kunci). Dan aku menanggapi hal tersebut dengan sangat positif.

Tetapi, di sini aku tidak hanya ingin membuat konten-konten yang dapat membenamkan konten-konten negatif, melainkan juga artikel-artikel yang dapat mengubah pemikiran para pembaca. Ya, ini adalah salah satu mimpiku sebagai blogger. Mimpi yang bukan hanya ingin menjadi seorang penulis, tetapi juga seorang penulis yang dapat menarik pembaca seperti medan magnet sekaligus dapat memengaruhi pembacanya. Yah… karena banyak konten-konten negative yang meracuni pemikiran anak bangsa, maka aku sangat ingin membuat suatu artikel yang dapat menangkal dan menetralisir racun-racun tersebut. Sekarang mungkin sedang memikirkannya, kira-kira artikel seperti apa yang mampu melakukan hal semacam itu. Mungkin saja hal ini terdengar konyol bila aku mengatakan ingin dapat menulis suatu artikel yang dapat mengubah dunia. Dan mungkin kalian para pembaca dapat tertawa, tetapi kenapa tidak?

Sedangkan lihat saja sekarang konten-konten negatif yang telah menyebar sekarang ini, bukankah konten-konten tersebut telah mengubah dunia. Ya, telah mengubah dunia ke hal yang menjerumuskan, telah mengubah generasi bangsa ini menjadi lebih buruk. Jadi, kenapa saya atau mungkin kita tidak bisa membuat suatu artikel atau konten yang dapat membalikkannya? Yang dapat mengubah dunia ini menjadi lebih baik?

So, inilah mimpiku. Aku ingin dapat menulis sebuah artikel (atau beberapa) yang dapat mengubah dunia. Membawa dunia ini menjadi suatu yang jauh lebih baik…. It’s my dream. How about you?

Artikel ini diikutsertakan dalam GA "Betasmind Give Away"
yang bertema "Impian Gila Gue sebagai Blogger"

{ 5 Comments... read them below or Comment }

  1. gk muluk2 yg penting bs ngeblog dlm waktu yg lama n jg smg ada yg sadar cz baca2 artikel sy...! *smile

    BalasHapus
  2. ya semoga aja, Amin.... *smile

    BalasHapus
  3. yuk, sama-sama memperbanyak konten-konten positif :)

    cek, pengumuman GA beta di blog beta malam ini (12-01-14)

    BalasHapus
  4. Wah mimpi yang bagus, semoga tulisannya menginspirasi dan GA-nya menjadi juara ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... terima kasih, tapi sayang bukan juaranya... :D

      Hapus

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -