Yang Lagi HOT!

Posted by : JIM Rabu, November 12, 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
sumber gambar

Pada postingan sebelumnya, saya sudah sedikit bercerita tentang kesibukan saya selama dalam minggu UTS untuk bekerja. Dan seperti yang sudah saya ceritakan, alasan saya dalam bekerja adalah karena butuh uang untuk pengeluaran yang bakalan banyak dikeluarkan di bulan November ini. Maklum lah, bukan orang kaya, jadi kalau butuh apa-apa ya harus berusaha dahulu. :D

Sebenarnya, selain bekerja dalam sebuah lembaga riset dan survey, saya sudah berusaha untuk mengumpulkan uang jauh-jauh hari dengan berjualan makanan di kampus. Makanan yang saya jual beraneka ragam, mulai dari roti, sari kedelai, martabak, nasi dan lain sebagainya. Yah, apapun yang bisa saya jual lah. Dan hal ini saya lakukan belum lama-lama ini, masih baru di semester ini, sebagai usaha untuk mencari penghasilan.

Sebenarnya, usaha saya dalam mencari penghasilan ini adalah dikarenakan suatu masalah. Di semester-semester sebelumnya saya belum kepikiran untuk berjualan ataupun mencari kerja selama berkuliah. Tetapi setelah di-PHP-in, iya karena di-PHP-in, saya pun berusaha untuk mencari penghasilan sendiri untuk memperoleh uang. Ceritanya, di semester sebelumnya, terdapat beasiswa BBM/ PPA dari pemerintah kita Indonesia, dan saya pun mendaftar program beasiswa tersebut. Kemudian dari kabar-kabar pada awalnya, kemungkinan beasiswa bisa turun di minggu ke berapa bulan ke berapa gitu (saya lupa kapan, udah lama), yang pasti bisa turun sebelum memasuki awal semester baru perkuliahan. Sehingga saya berpikir bisa menggunakan uang beasiswa tersebut untuk daftar ulang dan membayar uang perkuliahan. Eh.. tapi ternyata… -_-

Bahkan hingga sekarang (saat tulisan ini diketik), uang beasiswa itu belum turun juga. Alasannya pun banyak, katanya dahulu bilangnya karena adanya pemilu, jadi uang pendidikan dialihkan terlebih dahulu untuk biaya pemilu, dan beberapa alasan lainnya yang saya lupa apa saja. Kemudian janji-janji akan turunnya beasiswa pun berturut-turut dikoar-koarkan. Mulai dari ada yang mengatakan bulan ini (di waktu yang lalu) beasiswanya akan turun. Tapi eh, setelah bulan itu berlalu, belum turun juga. Kemudian, katanya di minggu ini (di waktu yang lalu) beasiswanya akan turun. Eh, ternyata sampai sekarang belum turun juga. Yah, pada akhirnya saya pun menyerah untuk berharap pada beasiswa. Dan saya pun menjadi yakin dari kabar teman-teman, katanya jangan terlalu berharap dengan beasiswa dari pemerintah. Banyak janji, pasti molor, dan bisa jadi urusannya bakal jadi ribet. Katanya kalau beasiswa mending dari suatu perusahaan, seperti beasiswa Jarum dan beasiswa Astra. Atau beasiswa dari negeri seberang (luar negeri). Terutama katanya kalau beasiswa dari Jepang. Katanya kalau Jepang memberi beasiswa, benar-benar memberi secara full, artinya gak setengah-setengah ataupun ribet dan molor.

Yah, pada akhirnya, saya pun menghilangkan harapan saya terhadap beasiswa tersebut. Karena sudah berkali-kali di-PHP-in. Padahal sudah terlanjur dahulu ketika ada kabar akan turun, saya berpikir ketika turun, saya bisa untuk membayar ini kemudian dan itu. Tetapi yah… hanya PHP. Sehingga saya pun berhenti berharap dan akhirnya berusaha untuk mencari penghasilan sendiri untuk beberapa keperluan dan pembayaran. Maklum lah, bukan orang kaya dan gak bisa hanya berharap dari beasiswa yang PHP.

Sudah deh, cukup sekian curhatan kali ini. Memang mungkin gak penting banget sih ini isi postingannya. Terima kasih sudah mau berkunjung. Dan sampai jumpa.

{ 2 Comments... read them below or Comment }

- Copyright © ShadowZ Space - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -